Home > Berita Bola > Inilah Yang Dirindukan Skuad Garuda Select Selama Berlatih di Inggris

Inilah Yang Dirindukan Skuad Garuda Select Selama Berlatih di Inggris

Satu bulan menjalani latihan sepak bola di Inggris, tim Garuda Select II mengaku rindu dengan suasana rumah, dan tentu juga merindukan masakan rumahan. Lantas, apa menu masakan Indonesia yang paling dirindukan?

Kiper Garuda Select II, Yogi Hermawan mewakili para pemain mengungkapkan jika ia dan kawan-kawan sangat merindukan sambal khas Indonesia, yang memang kaya akan cabe dan diolah secara tradisional.

Sambal Indonesia memang memiliki rasa yang khas, karena diolah dengan cabe asli dan membuat rasanya menjadi pedas, tapi hal ini justru menggugah selera makan. Nuansa itu tidak dapat ditemukan di Inggris, di mana nasi bukan menjadi makanan pokok, dan olahan cabe sangat dihindari untuk para atlet sepak bola.

“Pasti, kami kangen masakan rumah, jangan ditanya lagi,” kata Yogi Hermawan.

“Kalau di rumah, paling kangen sama sambal-sambalnya. Di sini sambalnya nggak ada yang bener, rasanya manis bukan pedas,” kata Yogi sambil tertawa.

Hal itu dibenarkan oleh rekannya di Garuda Select . . . . . . II, Subhan Fajri, yang mengaku tidak pernah makan nasi selama di Inggris, karena menu yang ditawarkan sangat berbeda dengan makanan khas Indonesia.

“Makanan pokok kita di Indonesia kan nasi, tapi di sini tuh kayak roti sama sayur-sayur. Sering juga daging sama roti,” katanya.

Walau rindu dengan nuansa dan masakan khas Indonesia, tapi tim Garuda Select II masih akan tetap menimba ilmu sepak bola di Inggris sampai April 2020 mendatang, bersama dua pelatih berpengalaman, Dennis Wise dan Des Walker.

x

Check Also

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 ...