Home > Berita Bola > Inilah Bukti Juventus Adalah Tim Yang Pragmatis

Inilah Bukti Juventus Adalah Tim Yang Pragmatis

Pada pekan ke-12 Liga Italia, Minggu (10/11/2019), Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0. Hasil itu merupakan kemenangan dengan selisih gol satu ke-9 yang didapatkan Juventus di Liga Italia musim ini. Sebelumnya, Juventus juga tercatat menang dengan selisih satu gol atas parma (1-0), Napoli (4-3), Hellas Verona (2-1), Brescia (2-1), Inter Milan (2-1), Bologna (2-1), Genoa (2-1), dan Torino (1-0).

Dari 10 kemenangan yang sudah didapatkan Juventus di Liga Italia 2019-2020, hanya satu yang tidak diraih dengan selisih satu gol. Pertandingan itu adalah kemenangan 2-0 melawan SPAL pada pekan ke-6, 28 September 2019. Dengan begitu seringnya meraih kemenangan selisih satu gol, Juventus pun bisa dinobatkan menjadi raja pragmatis di Eropa.
Di antara klub-klub 5 liga top Eropa musim ini, Juventus adalah tim yang paling sering menang dengan marjin satu gol.

Si Nyonya Tua unggul atas Inter Milan (7), Liverpool (6), St. Etienne (6), dan Nantes (6). Pragmatisme Juventus dalam meraih kemenangan juga menular ke Liga Champions. Juventus sudah menang 3 kali di Grup D dan 2 di antaranya didapatkan dengan selisih satu gol.

I Bianconeri dua kali mengalahkan Lokomotiv Moskva . . . . . . dengan skor 2-1. Satu-satunya kemenangan Juventus dengan selisih gol besar adalah saat menaklukkan Bayer Leverkusen 3-0 pada matchday 2, 1 Oktober 2019. Terhadap kondisi tim asuhannya yang kelihatan pragmatis dengan sering menang lewat skor tipis, Maurizio Sarri menyatakan hal itu adalah kekuatan. Tapi, ia sekaligus juga mengakui perlu ada perbaikan dari Juventus dalam hal ini.

“Saya suka spirit tim ini dalam meraih kemenangan, tapi kami harus banyak melakukan perbaikan dalam hal kualitas,” katanya dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan AC Milan.

“Kami masih membuat terlalu banyak kesalahan, kehilangan bola dengan mudah, dan membuka ruang bagi AC Milan. Rasa lapar dan determinasi untuk menang adalah hal yang membuat kami bisa menang,” kata Sarri.

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...