Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Inilah Alasan AC Milan Butuh Sosok Ibrahimovic

Inilah Alasan AC Milan Butuh Sosok Ibrahimovic

Milan – Perjalanan karir striker kawakan Zlatan Ibrahimovic bersama LA Galaxy di Liga Utama Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) telah berakhir.

Kini, pemain yang telah berusia 38 tahun tersebut dikabarkan akan kembali ke pelukan AC Milan.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh pimpinan MLS, Don Garber.

“Dia sekarang adalah orang berumur 38 tahun yang sedang berusaha direkrut AC Milan, salah satu klub terbaik di dunia,” ujar Don Garber kepada ESPN, belum lama ini.

Meski demikian, banyak pihak yang meragukan AC Milan akan kembali merekrut Ibrahimovic mengingat usia sang pemain yang sudah tidak muda lagi.

Dikutip dari Calciomercato.com, Senin (18/11/2019), ada beberapa alasan yang dapat menjadi pertimbangan mengapa AC Milan masih bisa menggunakan jasa Ibrahimovic.

Pertama, Ibrahimovic bisa membantu AC Milan untuk mengangkat posisinya di Serie A, karena hingga kini skuad Rossoneri seperti kesulitan untuk membobol gawang . . . . . . lawan.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun Ibrahimovic masih mampu membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu striker yang cukup ‘ditakuti’ oleh barisan pertahanan lawan.

Dalam 56 penampilannya bersama LA Galaxy, pemain asal Swedia ini telah membukukan 52 gol.

Yang kedua, pengalaman Ibrahimovic yang malang melintang di liga utama Eropa bisa menjadi teladan dan motivasi bagi pemain-pemain muda AC Milan, seperti Rafael Leao, Lucas Paqueta, dan Ismael Bennacer.

(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...