Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Inikah Bukti Gaya Bermain Griezmann Tidak Cocok di Barcelona ?

Inikah Bukti Gaya Bermain Griezmann Tidak Cocok di Barcelona ?

Antoine Griezmann belum juga kembali ke level terbaiknya. Dia gagal mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Celta Vigo (4-1) akhir pekan lalu, yang melengkapi catatan buruk itu jadi lima pertandingan beruntun. Perkembangan Griezmann sebagai pemain baru Blaugrana ditandai dengan kegagalannya terhubung dengan sang megabintang, Lionel Messi.
Entah mengapa, Griezmann kelihatannya masih diabaikan Messi.

Griezmann sempat jadi andalan di awal musim, ketika Messi dan Luis Suarez cedera. Tapi, mantan pemain Atletico Madrid masih belum bisa konsisten menjebol gawang lawan. Griezmann hanya mencetak satu gol dalam delapan pertandingan terakhir, juga semakin tersingkir dari permainan Barca sebagai tim.

Minimnya kontribusi Griezmann terlihat dari angka-angka yang muncul dalam pertandingan. Pada pertandingan melawan Celta, Griezmann hanya mewujudkan 21 umpan sukses dalam 73 menit di lapangan. Sebagai perbandingan, Ousmane Dembele saja bisa menuntaskan 43 umpan sukses padahal hanya bermain 20 menit. Di babak pertama, Griezmann hanya menuntaskan delapan umpan sukses.

Tidak hanya pada pertandingan melawan Celta, catatan buruk Griezmann lainnya tercipta saat Barca bermain imbang 0-0 dengan Slavia Praha. . . . . . . Saat itu, Griezmann dan Lionel Messi bermain selama 90 menit, tapi keduanya tidak banyak terlibat kerja sama. Mereka hanya lima kali saling mengumpan.

Griezmann sudah memainkan 1.210 menit dalam 15 pertandingan (14 starter) untuk Barcelona sejauh ini. Di antaranya, dia baru menyumbang empat gol. Empat gol Griezmann tercipta saat melawan Real Betis, Villarreal, dan Eibar. Dia pun belum pernah mencetak gol di Liga Champions.

Griezmann yang sekarang bukanlah Griezmann yang masih membela Atletico Madrid dahulu. Dia butuh waktu beradaptasi, tapi sikap Messi mempersulit situasinya. Sekarang liga sedang terhenti karena jeda internasional, Griezmann punya kesempatan untuk menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

x

Check Also

Jika Portugal Gagal Melaju Ke Piala Dunia 2022, Akan Menjadi Yang Pertama Di Karier Cristiano Ronaldo

Jakarta – Portugal kini harus melalui fase playoff dengan menghadapi Turki di semifinal 24 Maret ...