Home > Berita Bola > Indra Sjafrie Berharap Dapatkan Gambaran Skuad Terbaik Saat Lawan Iran

Indra Sjafrie Berharap Dapatkan Gambaran Skuad Terbaik Saat Lawan Iran

Indra Sjafri, Pelatih timnas U-22 Indonesia mengaku pertandingan uji coba melawan timnas U-22 Iran adalah untuk menentukan tim yang tepat. Timnas U-22 Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba penting melawan timnas U-22 Iran. Pertandingan uji coba pertama, timnas U-23 akan menghadapi timnas U-22 Iran di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (16/11/2019).

Baru pertandingan uji coba kedua, timnas U-22 Indonesia menghadapi timnas U-22 Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). Uji coba diadakan oleh timnas U-22 Indonesia sebagai persiapan tampil pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Adapun timnas U-22 Iran mengadakan pertandingan uji coba melawan timnas U-22 Indonesia sebagai persiapan tampil pada Piala Asia U-23 2020. Putaran final Piala Asia U-23 2020 berlangsung di Thailand pada 8-26 Januari tahun depan. Indra Sjafri mengatakan pertandingan uji coba melawan timnas U-22 Iran untuk menentukan pemain yang berangkat ke Filipina.

Karena, dari 28 pemain yang dipanggil, hanya 20 pemain yang bisa tampil membela timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2019.

“Ini akan menjadi pertandingan untuk menentukan tim kami,” kata Indra Sjafri.

“Dari 28 pemain yang ada, kami harus . . . . . . memilih 20 yang terbaik.”

“Oleh karena itu, pertandingan ini dijadikan simulasi tim untuk menghadapi SEA Games nanti,” katanya.

Tidak hanya itu, Indra Sjafri menegaskan, pertandingan uji coba melawan timnas U-22 Iran juga sebagai bahan evaluasi persiapan timnya untuk tampil di SEA Games 2019. Nantinya menurut Indra, semua pemain yang belum bermain akan diturunkan untuk mengetahui kemampuan mereka.

“Pertandingan uji coba di China, kami mendapat evaluasi yang harus diperbaiki. Makanya uji coba melawan Iran kami ingin melihat apa yang sudah diperbaiki,” kata Indra Sjafri.

“Hanya saja, kami perlu memberikan kesempatan kepada pemain yang kami anggap belum menyakinkan.”

“Mereka kami berikan kesempatan pada pertandingan di Bali. Itu berlaku kepada pemain perlu kami lihat lebih dalam lagi,” kata Indra Sjafri

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...