Home > Berita Liga Indonesia > Imbangi Bali United, Nilmaizar Ingin Ubah Pola Pikir Pemain

Imbangi Bali United, Nilmaizar Ingin Ubah Pola Pikir Pemain

Lamongan- Juru racik Persela Lamongan Nilmaizar mengaku bersyukur atas raihan satu poin di pertandingan tandang usai bermain sama kuat 1-1 kontra Bali United di Stadion Dipta Gianyar, Kamis (31/11/2019) malam WIB.

Imbangi bali United, Nilmaizar Ingin Ubah Pola Pikir Pemain

Nil mengatakan, raihan tersebut membuat persaingan untuk lolos dari jurang degradasi makin sengit, mengingat setidaknya ada delapan tim memiliki selisih poin yang nyaris sama.

“Saya apresiasi kepada pemain, dengan segala kekurangannya mampu menunjukkan bahwa mereka layak diperhitungkan di liga ini. Hasil ini memberi motivasi kami untuk terus menambah poin agar bersemangat lagi menghadapi Barito Putera,” ujar Nil.

“Saya lihat pertarungan bukan di [papan] atas lagi, karena Bali sudah pasti 80 persen juara. Orang mungkin melihat di papan bawah, karena jarak dari nomor [peringkat] sepuluh sampai 18 hanya satu-satu saja. Kami akan berjuang sampai akhir. Buat kami, satu poin . . . . . . ini sangat penting.”

Nil juga menambahkan, ia akan terus berupaya membenahi pola pikir pemain demi memuluskan jalan menjauhi ancaman turun kasta. Nil mencontohkan dari laga tadi malam usai melihat pemainnya menganggap hasil imbang seperti kemenangan.

“Di babak kedua kami mengalami kesulitan, karena Bali bermain lepas. Mereka menilai 2-1 lebih baik daripada 1-1. Kami ada kendala kurang fokus. Kami menganggap dengan draw sama saja dengan menang. Tapi apapun itu kami puas,” tutur Nil. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...