Home > Berita Bola > Imbang Lawan Iran, Indra Sjafri Kecewa Performa Timnas Indonesia U-22

Imbang Lawan Iran, Indra Sjafri Kecewa Performa Timnas Indonesia U-22

Jakarta – Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnas U-22 Indonesia saat melawan timnas U-23 Iran.

Kedua tim bertemu dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu (13/11/2019).

Pada pertandingan tersebut, timnas U-22 Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Muhammad Rafli pada menit ke-10.

Namun pemain timnas U-23 Iran, Mohammadreza Azadi, menjadikan hasil imbang 1-1 pada menit ke-67.

Menurut Indra Sjafri, timnas U-22 Indonesia tidak bia memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang yang tercipta menjadi gol.

“Kami sudah perkirakan bahwa meraka akan melakukan tekanan sampai ke jantung pertahanan kami,” kata Indra Sjafri, usai laga, Rabu (13/11/2019).

“Masalahnya kami tidak bisa memanfaatkan serangan balik. Padahal kalau misalnya mampu memanfaatkan, mungkin ada dua hingga tiga gol yang akan bisa kami cetak,” ucap Indra.

Meski demikian, timnas U-22 Indonesia yang bermain dalam laga tersebut bisa dibilang merupakan lapis kedua karena beberapa pemain inti tidak . . . Gabung . . . diturunkan.

Mereka yang tidak ikut bermain seperti kiper utama Nadeo Argawinata yang digantikan Awan Setho, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Sedangkan tim utama timnas U-22 Indonesia baru akan diturunkan pada laga kedua kontra timnas U-23 Iran di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

“Dibandingkan saat melawan China, Yordania dan Arab Saudi, komposisi tim ini tidak lebih baik. Belum lebih baik,” jelas Indra Sjafri.

“Jadi, pada laga uji coba kedua nanti kami akan mencari komposisi pemain yang paling pas,” pungkasnya.

(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...