Home > Berita Bola > Hazard Masih Tampil Angin-anginan Bersama Real Madrid

Hazard Masih Tampil Angin-anginan Bersama Real Madrid

Eden Hazard memang mengalami start yang tidak begitu mulus setelah dibeli Real Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Sempat dililit cedera dan mengalami masalah kebugaran, pemain serang timnas Belgia itu tidak banyak bermain dalam beberapa pertandingan awal Real Madrid. Ketika akhirnya bisa dimainkan pada 14 September lalu, performa Hazard juga belum optimal.

Real Madrid harus menunggu sampai hampir satu bulan sampai Hazard memberikan kontribusi riil berupa gol atau assist. Performanya saat Real Madrid menghantam Granada 4-2 di Liga Spanyol pada 5 Oktober lalu sempat memberikan harapan bahwa penampilan terbaik Hazard pelan-pelan sudah kembali. Dalam pertandingan itu, Hazard sekaligus membuat gol dan assist pertamanya buat El Real. Kemudian satu assist lagi dibuatnya saat Real Madrid mengalahkan Galatasaray di Liga Champions, 22 Oktober.

Tapi, setelah itu Hazard tumpul dalam 180 menit terakhir penampilan di Liga Spanyol saat Real Madrid menang dengan skor 5-0 atas Leganes (30/10/2019) dan ditahan Real Betis 0-0 (2/11/2019). Walaupun Real Madrid menang besar atas Leganes, Eden Hazard minim kontribusi. Jangankan gol atau assist, Hazard tidak membuat satu pun tembakan dan cuma bikin 2 peluang.

Akurasi operannya juga hanya 82% dan kontribusi terbesarnya hanya 7 kali melakukan dribel sukses melewati lawan. Performa tumpul itu diulangi Hazard, bahkan lebih jelek, saat Real Madrid diimbangi Real Betis 0-0. Sekali lagi tanpa tembakan, . . . Gabung . . . Hazard cuma membuat satu peluang dan akurasi operannya menurun jadi 78%. Dalam statistik dribel yang merupakan andalannya, catatan Hazard pun turun dari pertandingan sebelumnya menjadi hanya 6 kali sukses melewati lawan. Hazard memang sempat mencetak gol, tapi dianulir wasit karena off-side. Performa dalam 180 menit terakhir itu otomatis membuat statistik Hazard di sisi ofensif Real Madrid musim ini jadi kelihatan jelek.

Untuk urusan tembakan, Hazard hanya membuat rata-rata 0,7 per pertandingan. Pemain seperti Marcelo (1,2) dan Sergio Ramos (1,4) bahkan lebih sering membuat ancaman ke gawang lawan daripada Hazard. Begitu pula untuk statistik jumlah peluang yang diciptakan. Hazard hanya bikin 1,3 peluang per partai, kalah dari para pemain: Dani Carvajal (2), Marcelo (2), dan Ferland Mendy (1,7). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersikeras Hazard sudah semakin bagus dibandingkan pada pertandingan-pertandingan awal musim. Tapi satu hal yang pasti, dia belum mencapai level Eden Hazard selama memperkuat Chelsea.

x

Check Also

Tidak Setuju Dengan Wacana Piala Dunia 4 Tahun Sekali, Carlo Ancelotti Lontarkan Sindiran

Jakarta – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dengan tegas menolak wacana soal Piala Dunia yang ...