Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Isyaratkan Belum Butuh Tambahan Pemain Baru

Guardiola Isyaratkan Belum Butuh Tambahan Pemain Baru

Manchester – Meski mengalami krisis pemain di sektor pertahanan, namun pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengisyaratkan untuk tidak menambah pemain baru di bursa transfer pemain Januari mendatang.

Seperti diketahui, banyak pihak menilai lini belakang Manchester City mulai mengalami masalah sejak Vincent Kompany memutuskan untuk tidak lagi bersama The Citizens, dan kembali ke klub lamanya, Anderlecht.

Kondisi ini diperparah dengan menepinya Aymeric Laporte karena cedera. Diperkirakan pemain asal Prancis ini baru dapat kembali bermain pada 2020 mendatang.

Praktis saat ini, pertahanan Manchester City hanya bergantung kepada Nicolas Otamendi setelah John Stones juga mengalami kesulitan.

Josep Guardiola kemudian menyiasatinya dengan menempatkan Fernandinho dan Rodri sebagai bek. Ini seperti menegaskan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut belum membutuhkan pemain baru bagi timnya.

Hal ini juga disampaikan oleh mantan pemain Manchester City, Paul Dickov, yang percaya bahwa The Citizens tidak akan ikut dalam bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

“Harapannya Laporte akan segera kembali,” kata Dickov.

“Hubungan antara Laporte dan John Stones, saat mereka tampil pada musim kemarin serta awal musim ini, mereka terlihat fantastis saat bersama,” jelasnya.

“Jika anda melihat kembali sejarah Manchester City, mereka cenderung tidak memperkuat diri . . . . . . pada bulan Januari. Ini bisa jadi jendela transfer yang cerdik, dan saya tidak benar-benar meyakini banyak hal dari mereka,” tambah Dickov.

Terkait posisi Manchester United yang masih berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League 2019/20, Dickov merasa City tak perlu panik.

“Saya tak yakin itu akan mempengaruhi mereka sekarang. Saya pikir bila mereka tertinggal sembilan poin di bulan April atau Mei, barulah mereka akan sedikit khawatir,” jelas Dickov.

“Anda lihat kualitas pelatihnya, kualitas seluruh skuatnya, mereka telah menunjukkannya pada tahun lalu, mereka tertinggal tujuh poin di bulan Februari dengan lebih sedikit pertandingan yang harus dimainkan dan mereka berhasil memenangkan 13 atau 14 pertandingan,” pungkasnya. (PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Lawan Aston Villa, Pep Guardiola Puji Steven Gerrard

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Aston Villa, di Villa Park, ...