Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Berikan Sanjungan Setinggi Langit Untuk Gundogan

Guardiola Berikan Sanjungan Setinggi Langit Untuk Gundogan

Manchester – Pujian secara terbuka dilontarkan oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola untuk Ilkay Gundogan, yang disebutnya sebagai “pemain eksepsional”.

Guardiola Berikan Sanjungan Setinggi Langit Untuk Gundogan

Gelandang asal Jerman itu menjadi pilar penting dalam usaha the Citizens memenangkan gelar Liga Primer ketiga secara beruntun musim ini. Saat skuad polesan Guardiola diterpa masalah cedera, Gundogan selalu sigap diturunkan di mana pun ia dibutuhkan di starting XI.

Peran sosok berusia 28 tahun ini tentu saja tak luput dari sorotan sang juru racik. Dalam keterangan di depan awak media menjelang laga kontra Southampton malam ini, arsitek tim asal Spanyol itu memberi pujian tinggi kepada eks punggawa Borussia Dortmund itu.

“Ia pemain cerdas,” buka Guardiola. “Itu salah satu kualitas yang paling saya apresiasi, kecerdasan — pemain yang mengerti semua yang terjadi sepanjang . . . . . . pertandingan dan memecahkannya secepat mungkin.”

“Ia bisa bermain dalam beberapa peran. Ia bisa bermain dekat dengan kotak penalti sebagai pemain yang mencetak gol. Ia memiliki kepribadian, terutama di posisi itu.”

“Sebagai seorang gelandang bertahan, saya tidak berharap ia akan begitu konsisten di peran itu, bertahan di posisi itu, tapi ternyata saya salah. Ia pemain eksepsional. Ia salah satu terbaik di Eropa, itu fakta.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...