Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Granit Xhaka Pertimbangkan Hengkang Dari Arsenal Usai Ban Kapten Dicopot

Granit Xhaka Pertimbangkan Hengkang Dari Arsenal Usai Ban Kapten Dicopot

Insiden kisruh Granit Xhaka dengan pendukung Arsenal beberapa waktu lalu membuat kariernya di Emirates sepertinya akan segera berakhir. Xhaka akan meminta pindah pada bursa transfer pertengahan musim nanti setelah jabatan kaptennya dicopot. Sekarang Unai Emery menunjuk Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten tim Arsenal yang baru menggantikan Xhaka. Hal itu kelihatannya membuat Xhaka ‘terluka’ dan akan mencari jalan keluar dari Arsenal pada jeda transfer musim dingin mendatang. Newcastle sepertinya akan memanfaatkan situasi itu untuk merayu Xhaka agar segera keluar dari Arsenal. Steve Bruce adalah penggemar Xhaka dan ingin merekrut kapten tim nasional Swiss itu untuk memperkuat lini tengah Newcastle.

Gaji Xhaka senilai 130.000 pounds atau sekitar 2,3 miliar rupiah per minggu bisa menjadi batu sandungan bagi kesepakatan itu, tapi Newcastle mencari kesepakatan jangka pendek yang akan membuat Arsenal membayar sebagian gajinya. Saat ini Miguel Almiron menjadi pemain dengan bayaran termahal di Newcastle dengan gaji mingguan sebesar 80 ribu pound atau sekitar 1,4 miliar rupiah.

Pindah ke Newcastle bisa menjadi alternatif bagi Xhaka untuk tampil secara reguler setelah masa depannya . . . . . . di Arsenal sedikit meragukan. Dia harus tampil secara rutin untuk menjaga kesempatan tampil bersama Swiss di Euro 2020 nanti. Bagaimanapun Xhaka kelihatannya sudah kesal dengan perlakuan Arsenal terhadap dirinya belakangan ini. Xhaka terkejut melihat permintaan maafnya yang dia unggah di akun Instagram pribadinya muncul di catatan program pertandingan untuk pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.

Dia semakin jengkel mengetahui bahwa Arsenal sudah menambahkan ‘kalimat pengantar’ pada pernyataannya tanpa persetujuannya. Xhaka absen dalam pertandingan melawan Liverpool, Wolves dan Vitoria, sejak kasusnya kisruhnya dengan penggemar itu. Ia juga secara resmi dicopot dari jabatan kapten tim Arsenal pada hari Selasa (5/11/2019) kemarin.

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...