Home > Berita Bola > Gerard Pique Ungkap Peran Manchester United Dalam Karirnya

Gerard Pique Ungkap Peran Manchester United Dalam Karirnya

Barcelona – Pilar lini belakang andalan Barcelona Gerard Pique mengatakan bahwa empat tahun yang ia habiskan di Manchester United telah mendorongnya jadi pemain seperti sekarang ini.

Gerard Pique Ungkap Peran Manchester United Dalam Karirnya

Pique bergabung dengan United dari akademi Barcelona saat masih remaja berusia 17 tahun pada 2004, namun hanya mengemas 13 penampilan untuk skuad utama sebelum kembali ke Camp Nou empat tahun berselang.

Meski kesempatan bermainnya terbatas, setidaknya ia pernah satu tim dengan bintang sekelas Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, dan juga dibesut oleh pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Pique menyebut pengalaman itu sangat berdampak terhadap perkembangannya dan ia pun kembali ke Barca sebagai pemain yang lebih baik.

“Ketika saya meninggalkan teman-teman saya untuk menghabiskan empat tahun di Manchester United, itu sulit,” aku Pique kepada The Observer. “Tapi di waktu yang sama, itu merupakan pengalaman hebat buat saya.”

“Saya . . . . . . banyak berkembang di sana. Saya bisa seperti sekarang karena periode yang saya habiskan di Manchester United, meski saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan.”

“Namun di posisi saya waktu itu ada dua bek sentral yang masuk dalam jajaran tiga bek papan atas dunia [Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic]. Namun setelah kembali ke Barca, dan memiliki karier seperti ini, rasanya luar biasa dan saya bangga dengan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...