Home > Berita Bola > Gelandang Timnas U-19 Indonesia Akui Tak Mudah Kalahkan Timor Leste

Gelandang Timnas U-19 Indonesia Akui Tak Mudah Kalahkan Timor Leste

Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Timor Leste dengan skor 3-1 pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019). Kemenangan timnas U-19 Indonesia melawan Timor Leste dinilai tidak mudah bagi Beckham Putra.
Pemain timnas U-19 Indonesia itu menilai Timor Leste menunjukan permainan yang cukup bagus sepanjang pertandingan. Permainan itu lah yang membuat timnas U-19 Indonesia sempat kesulitan walaupun akhirnya meraih kemenangan. Pada babak pertama, timnas U-19 Indonesia hanya unggul 1-0 melawan Timor Leste lewat gol M Fajar Faturachman.

Tertinggal satu gol, Timor Leste bermain cepat dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti Mouzinho de Lima. Petaka datang ke Timor Leste setelah salah satu pemainnya Nelson Pinto dikenakan kartu merah setelah melanggar keras Bagus Kahfi. Bermain dengan 10 pemain membuat Timor Leste harus merasakan kemasukan dua gol lagi dari timnas U-19 Indonesia lewat sepakan David Maulana dan M Fajar Faturachman.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan dengan baik walau kami akui pertandingan ini . . . . . . cukup sulit,” kata Beckham Putra.

Kemenangan pada pertandingan semalam membawa timnas U-19 Indonesia untuk sementara waktu bertahan di posisi puncak klasemen Grup K dengan mengumpulkan tiga poin. Selanjutnya, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019). Pertandingan melawan Hong Kong dinilai akan lebih sulit bagi tim asuhan Fakhri Husaini itu. Karena, pada pertandingan perdana Hong Kong berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1.

“Semoga kami bisa lebih baik lagi melawan Hong Kong dan bisa perbaiki kekurangan di pertandingan ini,” kata pemain Persib Bandung itu.

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...