Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Gary Lineker Anggap Tottenham Lakukan Kesalahan Besar Dengan Memecat Pochettino

Gary Lineker Anggap Tottenham Lakukan Kesalahan Besar Dengan Memecat Pochettino

London – Gary Lineker berpendapat Tottenham Hotspur telah melakukan kesalahan fatal usai pihaknya mendepak Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihan.

Gary Lineker Anggap Tottenham Lakukan Kesalahan Besar Dengan Memecat Pochettino

Seperti diketahui, klub yang bermarkas di London utara itu memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Pochettino pada Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat usai pasukan arahannya terperosok di awal musim ini dengan menempati urutan ke-14, terpaut 20 angka dari sang pemuncak Liverpool.

Di musim lalu Pochettino mampu membawa Spurs keluar ke final Liga Champions dengan pemain seadanya karena tidak dibekali dana belanja di sejumlah jendela transfer.

Mengenai keputusan tersebut, Lineker lewat kicauannya di Twitter menyatakan: “Mauricio Pochettino resmi dipecat oleh @SpursOfficial. Dia telah membantu klub itu melewati ekspektasi selama bertahun-tahun. Semoga . . . . . . beruntung untuk mencari pengganti yang lebih baik…itu takkan terjadi.”

Pochettino melakoni 293 laga untuk Spurs di semua kompetisi dengan memenangkan 159 di antaranya. Rataan kemenangannya berada di angka 54,3 persen, masih lebih baik dari 51 persen yang dicatat oleh Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...