Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Emery Janjikan Hal Ini Usai Dicemooh Fans Arsenal

Emery Janjikan Hal Ini Usai Dicemooh Fans Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menjanjikan satu hal setelah mendapat cemoohan dari fans karena timnya hanya bermain imbang melawan Southampton di Liga Inggris 2019-2020. Pada Sabtu (23/11/19), Arsenal melawan Southampton di Emirates Stadium untuk pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris musim ini. Tapi walau bermain di kandang sendiri, The Gunners hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan rival domestik mereka itu.

Southampton sukses mencetak gol terlebih dulu melalui Danny Ings pada menit ke-8. Tapi, Arsenal bisa menyamakan kedudukan melalui gol Alexandre Lacazette pada menit ke-18. Pada menit ke-71, James Ward-Prowse kembali membuat Southampton unggul. Akhirnya, Lacazette bisa menyelamatkan The Gunners dari kekalahan melalui golnya saat injury time, tepatnya pada menit ke-96.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal merangkak naik ke klasemen sementara Liga Inggris, karena tertahan di peringkat tujuh dengan 18 poin, hasil dari empat kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Sementara itu, Southampton tetap menghuni zona degradasi dengan 9 poin.

Hal ini kelihatannya membuat fans mereka kecewa berat dan mencemooh klub sepak bola London itu. Walau begitu, seperti dilansir dari berita Liga Inggris laman Sky Sports, pelatih The Gunners, Unai Emery, langsung mengambil tindakan dengan menjanjikan satu hal.

“Saya bisa mengerti bagaimana perasaan para suporter tentang tim ini dan tentang saya saat ini. Saya akan bekerja keras untuk . . . . . . bisa mengembalikan kejayaan kami. Fans sudah membantu kami di lapangan tapi kami tetap gagal menang,” kata sosok berusia 48 tahun itu.

“Tugas saya sebagai pelatih adalah menganalisis masalah dan mencari solusinya. Kami harus mendapatkan rasa percaya diri yang sudah hilang.”

“Saya yakin, satu kemenangan akan bisa membawa mental kami kembali bangkit untuk lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” katanya.

Selama lima pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini, Arsenal memang belum pernah menang dan hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap mental tim Unai Emery. Bahkan, ia sampai digosipkan akan dipecat jika tidak bisa membawa Arsenal menang.

Walau begitu, Liga Inggris musim ini masih sangat panjang. Pada pertandingan berikutnya, The Gunners akan melawan Norwich City. Ini adalah momen yang wajib dimanfaatkan dengan baik oleh Emery jika ia masih ingin melanjutkan karier kepelatihannya di klub sepak bola asal London itu.

x

Check Also

Bos Ansan Greeners Turun Tangan Langsung Bereskan Kontrak Baru Asnawi Mangkualam

Jakarta – Bos Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop, dikabarkan turun tangan langsung membereskan soal masalah kontrak ...