Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Emery, Dikritik Legenda Klub, Dibela Pihak Manajemen

Emery, Dikritik Legenda Klub, Dibela Pihak Manajemen

London – Unai Emery masih mendapat kepercayaan penuh dari manajemen Arsenal walau melalui periode sulit bersama klub belakangan ini.

Emery, Dikritik Legenda Klub, Dibela Pihak Manajemen

The Gunners telah melakoni lima partai terakhir di semua kompetisi tanpa menghasilkan kemenangan dan kini terpaut delapan angka dari zona empat besar Liga Primer Inggris menyusul kekalahan 2-0 dari Leicester City, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Episode negatif yang dialami Arsenal membuat Emery berada dalam pusaran kritikan dari pakar sepakbola, dengan penyerang legendaris klub, Ian Wright secara terbuka meminta agar sang arsitek tim asal Spanyol didepak dari kursinya.

Kata Wright: “Dua kemenangan dalam sepuluh pertandingan di liga. Tidak ada gaya atau rencana yang jelas. Selisih gol yang negatif. Tidak ada perbaikan di lini belakang. Tidak mampu menciptakan apa pun. Mengapa pula [Lacazette] atau [Aubameyang] mau [memperpanjang kontraknya]? kami tidak bisa menyalahkan mereka.”

“Kami harus membuat keputusan sulit, Arsenal! Ini tidak membaik!”

Emery membantah pertanyaan tentang masa depannya usai kekalahan di King Power Stadium dan kini ia telah mendapat dukungan penuh dari pimpinan divisi sepakbola Arsenal, Raul Sanllehi dan direktur pelaksana, Vinai Venkatesham.

Dalam acara staf di Arsenal digelar pada Senin (11/11), yang dihadiri oleh 200 kolega dari lintas divisi klub, Sanllehi dan Venkatesham menyampaikan pesan berupa dukungan pada sang pelatih, walau mereka juga . . . . . . meminta klub harus berkembang jika ingin bisa bersaing di zona empat besar.

“Kami sama kecewanya dengan mereka atas hasil dan performa kami pada tahap sekarang ini,” kata Sanllehi dan Venkatesham. “Kami berbagi rasa frustrasi dengan fans, Unai, para pemain dan staf kami karena mereka tidak pada level yang kami inginkan atau harapkan.”

Ada banyak hal yang perlu ditingkatkan agar dapat mencapai target kami musim ini, dan kami sangat yakin Unai adalah sosok yang tepat untuk pekerjaan itu [manajer], bersama dengan mereka yang di belakang layar klub. Kami semua bekerja secara intens di balik layar untuk membalikkan situasi dan kami yakin bisa melakukannya.”

“Kami tidak pernah menerima dukungan fantastis begitu saja. Kami berharap semua bisa tetap bersatu dan berada di belakang tim dalam periode yang sulit ini, karena bersama-sama kami bisa lebih kuat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...