Home > Berita Bola > Eks Pemain Liverpool Tak Setuju Posisi Alexander-Arnold Digeser

Eks Pemain Liverpool Tak Setuju Posisi Alexander-Arnold Digeser

Trent Alexander-Arnold sering disarankan agar berpindah posisi menjadi pemain tengah, tapi Jason McAteer tidak setuju dengan ide itu. Belakangan ini muncul isu jika Trent Alexander-Arnold akan lebih baik jika bermain sebagai pemain tengah. Hal itu disuarakan oleh beberapa fan dan ahli sepakbola Inggris, dan sang pemain juga mengaku terbuka akan gagasan tersebut. Mantan pemain Liverpool, Jason McAteer, turut menyuarakan pendapatnya mengenai usulan mengubah posisi Alexander-Arnold. McAteer menyatakan tidak setuju jika pemain berusia 21 tahun itu dijadikan sebagai pemain tengah.

“Banyak yang mengatakan jika Trent Alexander-Arnold akan menjadi pemain tengah di masa depan, tapi saya meragukan ia bisa bermain sama bagusnya seperti di posisinya sekarang,” kata McAteer.

“Ya, ia pasti bisa bermain sebagai pemain mengingat dirinya memulai kariernya di akademi Liverpool sebagai pemain tengah.”

“Tapi saat ini dia sudah nyaman bermain sebagai pemain bek sayap, dan ia cocok dengan strategi yang diterapkan di Liverpool saat ini.”

McAteer merasa jika Alexander-Arnold akan lebih baik jika tetap menjadi pemain di pos pemain bek sayap.

“Ia memiliki kualitas dalam mengirim bola ke kotak penalti lawan dan dia bisa bertahan dengan baik saat diperlukan,” sambung mantan pemain Liverpool era 1995 sampai 1999 . . . . . . itu.

“Ketika anda menjadi seorang pemain, anda harus bisa menjaga dua sisi, depan dan belakang, anda harus memiliki banyak keahlian untuk menjadi seorang pemain.”

“Saya pikir ia memang ditakdirkan untuk bermain di sisi kanan,” sambung McAteer.

Menurut McAteer, Alexander-Arnold beruntung bisa bermain di klub sebesar Liverpool, dan juga di kompetisi besar seperti Liga Inggris.

“Ia sudah di posisi sempurna untuk mempelajari keahliannya, bermain dengan dan melawan beberapa pemain terbaik dunia dalam kompetisi terbaik dan dalam tim elit,” katanya menambahkan.

“Ia belajar dari pengalamannya, dan seiring waktu dia akan menjadi semakin fleksibel, agar pelatih tidak perlu khawatir saat memintanya untuk bermain di tengah.”

“Tapi saya ingin melihatnya matang sebagai pemain bek sayap terbaik di dunia, dan saya yakin itu pasti terjadi,” kata McAteer.

x

Check Also

Liverpool Tidak Bisa Menyanggupi Permintaan Kenaikan Gaji Mohamed Salah

Liverpool – Liverpool dikabarkan tidak bisa menyanggupi permintaan kenaikan gaji Mohamed Salah sebagai syarat perpanjangan ...