Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Eks Bek Liverpoool Terkejut Pochettino Dipecat Spurs

Eks Bek Liverpoool Terkejut Pochettino Dipecat Spurs

London – Eks punggawa Liverpool Jamie Carragher mengaku terkejut dengan kabar Mauricio Pochettino didepak oleh Tottenham Hotspur.

Eks Bek Liverpoool Terkejut Pochettino Dipecat Spurs

Menurut Carragher, keputusan Spurs untuk memecat Pochettino dari jabatannya sebagai manajer patut dipertanyakan karena sosok asal Argentina itu telah meraih hasil luar biasa selama waktunya di London utara.

Pochettino pada musim lalu berhasil membawa Spurs berlaga di final Liga Champions walau akhirnya menyerah dari Liverpool, selagi ia hanya mendapat dana belanja minim dan jarang membeli pemain.

“Ini sangat mengejutkan. Tidak diragukan Spurs membuat awalan buruk musim ini dan tampil buruk selama 2019 di ajang domestik, namun saya pikir pekerjaan yang dilakukan Mauricio Pochettino sudah luar biasa hebat,” kata Carragher kepada Sky Sports News.

Waktu pemecatannya sangat aneh. Saya terkejut bahwa pengumumannya adalah pemecatan dan ketika saya dengar kabar itu, saya sempat mengira itu terjadi atas kesepakatan bersama.”

“Fakta bahwa dia dipecat – saya menilai itu sangat, sangat aneh dan saya juga pikir itu kelewatan mengingat pekerjaan yang telah ia lakukan.

“Saya rasa dia harus diberi waktu hingga akhir musim . . . . . . untuk mencoba dan mengembalikan Tottenham ke tempat mereka seharusnya dan Tottenham tidak seharusnya di empat besar.

“Saya bukannya menggurui mereka, namun dari segi finansial dan apa yang telah dilakukan Pochettino dengan keterbatasan yang dimiliki sungguh luar biasa.

“Tottenham harusnya adalah klub enam besar namun dia membuat mereka sebagai klub empat besar dan juga klub yang hampir menjuarai liga, hampir menjuarai Liga Champions.”

“Orang-orang boleh berkata dia tidak memenangkan apa pun, namun menimbang pekerjaan yang telah dia lakukan, dari segi besarnya skuad, itu menunjukkan kualitas Pochettino sebagai manajer. Dia pantas menuntaskan musim ini dan berjuang mendekati zona Liga Champions.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...