Home > Berita Bola > Dua Slot Pemain Senior di Timnas U-22 Indonesia Jadi Milik Evan Dimas dan Zulfiandi

Dua Slot Pemain Senior di Timnas U-22 Indonesia Jadi Milik Evan Dimas dan Zulfiandi

Timnas U-22 Indonesia tinggal menyisakan dua pemain senior dalam timnya, Evan Dimas dan Zulfiandi. Sebelumnya, ada 5 pemain senior yang didaftarkan timnas U-22 ke panitia SEA Games 2019. Tapi, 3 pemain yaitu Hansamu Yama, Manahati Lestusen, dan Alberto Goncalves diragukan tampil karena mengalami cedera. Tapi, keberadaan Evan Dimas dan Zulfiandi di tubuh timnas U-22 Indonesia menimbulkan sedikit keraguan.

Banyak yang menilai bahwa kedua pemain itu mengalami penurunan dalam penampilan di lapangan. Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya tetap menaruh kepercayaan tinggi terhadap mantan anak asuhnya pada timnas U-19 itu. Indra menceritakan bahwa momen kali ini merupakan ajang reuni bagi dia dan Evan Dimas serta Zulfiandi sejak berpisah pada 2014.

“Saya berpisah dengan Evan dan Zulfiandi itu dari 2014, jadi sekarang sudah lima tahun,” kata Indra.

Indra mengaku bahwa dia banyak melakukan diskusi dengan dua pemain itu tentang persiapan SEA Games dan evaluasi penampilan mereka saat bermain di klub. Secara khusus, Indra berharap agar pemanggilan Evan dan Zulfiandi ke tim Garuda . . . . . . Muda dapat menjawab keraguan publik mengenai kualitas mereka di lapangan.

“Saya banyak bicara tentang SEA Games, termasuk pertandingan dan evaluasi penampilan mereka di klub,” kata Indra Sjafri.

“Saya berharap kepada Evan dan Zulfiandi bisa bangkit karena banyak isu mereka tidak seperti dulu lagi,” katanya memaparkan.

Lebih lanjut, Indra berharap agar dua anak didiknya itu bisa menunjukkan permainan terbaik mereka bersama timnas U-22 Indonesia. Mantan pelatih Bali United itu ingin Evan dan Zulfiandi dapat kembali ke performa terbaik mereka sebelum SEA Games 2019 dimulai.

“Saya selalu kasih motivasi ke mereka agar bisa bangkit seperti dulu lagi,” kata Indra menandaskan.

x

Check Also

Simak Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan bertarung di ajang Piala AFF U-23 2022, yang digelar ...