Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Dituding Langgar Janji Gabung Spurs, Mourinho Berikan Alasan Ini

Dituding Langgar Janji Gabung Spurs, Mourinho Berikan Alasan Ini

London – Keputusan Jose Mourinho merapat ke Tottenham Hotspur terkesan tak menepati janjinya kepada pendukung Chelsea beberapa tahun lalu.

Dituding Langgar Janji Gabung Spurs, Mourinho Berikan Alasan Ini

Mourinho resmi ditunjuk sebagai arsitek tim anyar Spurs, Rabu (20/11/2019), menggantikan peran Mauricio Pochettino yang didepak kurang dari sehari sebelumnya.

Pada 2015 lalu, saat menjalani karir lagi di Chelsea, nahkoda tim asal Portugal itu pernah menyuarakan tidak akan mau menerima tawaran dari Tottenham untuk menghormati perasaan pendukung The Blues sebagai rival.

Spurs sendiri disebut Metro pernah menginginkan jasa Mourinho pada 2007 lalu lewat Daniel Levy selaku pemilik klub, namun The Special One menegaskan tidak tertarik.

“Ya. Saya tidak bisa pergi [ke Tottenham]. Saya tidak bisa melatih di Inggris selama dua tahun,” jelas Mou empat tahun lalu.

Saya tidak akan menerima pekerjaan tersebut karena saya sangat mencintai suporter Chelsea.”

Namun, 12 tahun usai negosiasi Levy tersebut, Mourinho kini . . . . . . ternyata resmi menukangi Tottenham dan ia pun mendapat pertanyaan mengenai pernyataannya pada 2015 saat sesi jumpa pers pertamanya di London utara, Kamis (21/11/2019).

Empat tahun lalu ketika Anda berada di Chelsea Anda ditanya apakah akan pergi ke Spurs dan Anda menjawab: “Tidak akan pernah, saya sangat mencintai fans Chelsea.” Apa yang berubah?’ tanya seorang awak media.

Dengan senyum di wajahnya, Mourinho memberikan jawaban: “Itu kan sebeum saya dipecat [Chelsea].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...