Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ditanya Alasan Performa Arsenal Menurun, Aubameyang Bingung Menjelaskan

Ditanya Alasan Performa Arsenal Menurun, Aubameyang Bingung Menjelaskan

Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan, Arsenal harus berkaca melihat kesalahan mereka setelah hanya bisa bermain imbang saat jumpa Southampton, Sabtu (24/11/2019). Hasil itu membuat Arsenal gagal menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim 2019-2020.

Alexandre Lacazette harus bekerja keras mencetak dua gol untuk menyeimbangkan kedudukan melawan tim yang dibantai Leicester 0-9 pada Oktober lalu. Tim tamu sempat unggul dalam 90 menit waktu normal sebelum gol Lacazette di menit ke-96 memaksa mereka harus berbagi poin di pertandingan itu.

Penampilan itu mendapatkan sambutan negatif dari pendukung Arsenal sendiri yang menyoraki mereka di akhir pertandingan. Aubameyang tahu pendukung The Gunners merasa marah dan kecewa. Kapten tim Arsenal itu juga mengaku dia dan para pemain kecewa, tapi bertekad untuk segera bangkit.

“Ketika kami bermain, kami adalah orang pertama yang kecewa,” kata Aubameyang.

“Kami akan berusaha untuk terus berjuang. Saya pikir kami memiliki kualitas untuk kembali dan kami harus berjuang.”

“Saya pikir semua orang harus mencoba bertanya pada diri sendiri apa yang bisa mereka ubah, apa yang bisa mereka berikan lebih banyak. Semua orang harus melakukan ini, saya terlebih dahulu. Saya akan berusaha bekerja keras dan kembali ke jalan kemenangan,” katanya menambahkan.

Pertandingan melawan Southampton menjadi pertandingan pertama . . . . . . Aubameyang sebagai kapten tim Arsenal. Selanjutnya, Aubameyang akan kembali memimpin pasukan Unai Emery saat bertanding di Liga Europa dengan melawan Eintracht Frankfurt, Kamis (28/11/2019). Menurutnya, pertandingan melawan Frankfurt bisa dijadikan momen untuk Arsenal membuat keadaan menjadi lebih baik.

“Kami bertanding pada hari Kamis dan kami akan mulai dari permainan ini untuk mencoba membalikkan keadaan,” kata mantan striker Borussia Dortmund itu.

“Ini tidak akan mudah, tapi kami harus melanjutkan dan mencoba menyelesaikannya. Kami adalah satu tim dan kami bisa menemukan solusi untuk masalah ini,” kata Aubameyang.

Arsenal akan berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan selanjutnya, setelah di enam pertandingan terakhir mereka sama sekali tidak bisa meraih satu kemenangan pun. Kemenangan di pertandingan melawan Frankfurt nanti juga akan mengamankan satu tempat di fase gugur Liga Europa untuk Arsenal.

x

Check Also

Arsenal Langsung Incar 7 Pemain Sekaligus di Bursa Transfer Januari Ini

London – Demi ambisinya untuk bersaing di papan atas klasemen Premier League musim ini, Arsenal ...