Home > Berita Bola > Darije Kalezic Kesal Diminta Mundur Usai PSM Kalah Lawan Persebaya

Darije Kalezic Kesal Diminta Mundur Usai PSM Kalah Lawan Persebaya

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic berang ketika diminta mundur setelah anak asuhanya kalah dari Persebaya Surabaya. PSM Makassar kembali mengulang hasil minor saat menjalani pertandingan tandang Liga 1 2019 saat disikat Persebaya.

Tim Juku Eja dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 dalam pertandingan tunda pekan ke-26 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Kekalahan ini menjadi catatan buruk ke-13 bagi Ferdinand Sinaga dkk yang tidak pernah memenangi satu pun pertandingan tandang musim ini.

Sejauh ini, PSM Makassar hanya berhasil meraih tiga hasil imbang dan 10 kekalahan saat melakukan kunjungan ke markas lawan mereka. Setelah pertandingan terdengar suara dari luar stadion yang meminta pelatih PSM, Darije Kalezic mundur dari kursi pelatih. Saat ditanya perihal itu, pelatih asal Bosnia itu menjadi berang. Ia menyebutkan bahwa dia merupakan orang yang serius dalam menangani sebuah tim dan tidak pernah bermain-main untuk mendapatkan hasil terbaik bagi klub.

“Saya adalah coach yang lebih serius. Kalau kamu bicarakan suara di luar sana berati tanyakan orang itu yang mengeluarkan suara itu,” kata Darije.

Darije lantas menjelaskan bahwa dirinya mengetahui kualitas timnya yang saat ini kesulitan memenangi pertandingan tandang. Tapi hal itu juga tidak bisa . . . . . . dilepaskan dari kenyataan bahwa PSM sering tidak bisa memainkan pemain-pemain pemainnya ketika menjalani pertandingan-pertandingan penting. Hal itulah yang menyebabkan Juku Eja tidak pernah tampil memuaskan saat menjalani pertandingan away pada Liga 1 2019.

“Jadi tidak ada rahasia, kami tidak menang satu pertandingan pun. Karena kami tidak cukup bagus memenangi pertandingan tandang,” kata pelatih 50 tahun itu.

“Apakah kamu dengar terkait kami tidak bisa memainkan 5-6 pemain selama 3 bulan lamanya?”

“Dengar suara itu juga, sejak kapan Anda mendengarkan suara yang datang dari luar,” kata Darije tegas.

Dengan kekalahan itu, PSM tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dan sudah mengumpulkan 36 poin. Sementara itu, walau berhasil meraih tiga angka, Persebaya Surabaya tidak beranjak dari posisi ke-11 dengan torehan 35 poin.

x

Check Also

Kembali Selamatkan Gawang Persebaya, Aji Santoso Puji Andhika Ramadhani

Denpasar – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memuji penampilan penjaga gawang Persebaya, Andhika Ramadhani, yang ...