Home > Berita Liga Inggris > Cedera, Timnas AS Tak Panggil Christian Pulisic

Cedera, Timnas AS Tak Panggil Christian Pulisic

New York – Menjelang CONCACAF Nations League, Amerika Serikat telah merilis daftar pemain yang akan bergabung ke dalam timnas Amerika Serikat.

Di dalam daftar tersebut tidak tercantum nama gelandang Chelsea, Christian Pulisic.

Christian Pulisic tidak dikutsertakan karena mengalami cedera saat membela Chelsea melawan Crystal Palace, akhir pekan lalu.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pelatih kepala tim nasional Amerika Serikat, Gregg Berhalter, melalui laman resmi USMNT.

“Christian secara resmi dikeluarkan untuk saat ini. Kami baru saja mendapat informasi itu,” kata Berhalter, dikutip dari ussoccer.com, Selasa (12/11/2019).

“Ini adalah keputusan kolaboratif dengan klub untuk menjaga kepentingan terbaik pemain,” lanjutnya.

“Keputusan semacam ini selalu sulit untuk diambil karena kami ingin Christian bermain, tetapi itu terlalu berisiko untuk saat ini,” pungkasnya.

Hal ini juga diungkapkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, yang menjelaskan bahwa Pulisic mengalami cedera saat melawan Crystal Palace.

“Dia keluar . . . . . . dengan sedikit cedera. Dia mengatakan merasa sakit di sekitar pinggulnya,” jelas Lampard.

Sejak bergabung bersama Chelsea musim ini, Pulisic telah mencatatkan lima gol dan satu assist dalam lima pertandingan Chelsea di Liga Inggris, termasuk hat-trick ke gawang Burnley akhir Oktober kemarin.

Chelsea berharap Pulisic dapat segera pulih agar bisa ikut serta kala mereka bertemu juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, setelah jeda internasional.

(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

John Terry Tak Ingin Tergesa-gesa Mengambil Pekerjaan Sebagai Pelatih

Nganggur, John Terry Akhirnya Dapat Tawaran Kerjaan Dari Mantan Klubnya Chelsea

Jakarta – John Terry saat ini tengah menganggur usai mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih ...