Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Casillas Anggap Tak Logis Jika Ronaldo Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini

Casillas Anggap Tak Logis Jika Ronaldo Menangkan Ballon d’Or Tahun Ini

Iker Casillas memicu perdebatan di sosial media setelah membuat pernyataan kontroversial. Casillas menulis pendapatnya mengenai Ballon d’Or di akun Twitter pribadinya pada Jumat (15/11/2019) waktu setempat. Mantan kiper Real Madrid itu mengungkapkan jika mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo tidak seharusnya menjadi pesaing utama untuk menjuarai Ballon d’Or. Menurutnya dua kandidat lain, yaitu Lionel Messi dan Virgil van Dijk, lebih layak memenangi gelar itu.

“Virgil van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik UEFA,” tulis Casillas.

“Lionel Messi dipilih langsung oleh FIFA.”

“Jika Cristiano memenangkan Ballon d’Or, bagi saya pedoman yang digunakan untuk menentukan siapa yang menang tidak logis,” kata Casillas menambahkan.

Cristiano Ronaldo kembali masuk ke 30 daftar nominasi untuk meraih gelar Ballon d’Or. Kapten tim nasional Portugal itu sudah mengoleksi lima trofi . . . . . . Ballon d’Or sepanjang kariernya. Dengan masuk ke daftar nominasi, Ronaldo berkesempatan meraih trofi keenamnya.

Ballon d’Or menggunakan penilaian berdasarkan performa pemain selama satu tahun kalender. Penilaian itu mencakupi semua pertandingan yang dijalanin sang pemain, termasuk pertandingan persahabatan. Lalu 193 jurnalis olahraga memberikan penilaiannya dan menentukan siapa yang menjadi juara Ballon d’Or.

x

Check Also

Sebelum Bursa Transfer Januari 2022 Ditutup Barcelona Akan Mencari Pemain Baru Lagi

Barcelona -Pada bursa transfer musim dingin ini, Barcelona sudah mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City.Kini ...