Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Cari Pengganti Emery, Arsenal Disarankan Gaet Pelatih Sheffield United

Cari Pengganti Emery, Arsenal Disarankan Gaet Pelatih Sheffield United

Legenda Arsenal Paul Merson menilai Chris Wilder pantas menjadi pengganti Unai Emery di London utara. Karena, Wilder sudah melakukan pekerjaan yang fantastis di Sheffield United. Emery saat ini sedang berada dalam tekanan yang besar di Emirates.

Hal itu tidak terlepas dari start buruk yang dijalani Arsenal pada musim ini. Arsenal saat ini duduk di urutan keenam klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut delapan poin dari empat besar sebelum jeda internasional.

Sheffield United, yang mengalahkan The Gunners di Bramall Lane bulan lalu, berada di depan mereka dengan selisih gol. Kesuksesan itu tidak terlepas dari tangan dingin Wilder. Emery saat ini masih mendapat dukungan dari petinggi klub. Tapi, jika sang manajer harus angkat kaki, Merson yakin Wilder harus dipertimbangkan.

“Chris Wilder sudah melakukan pekerjaan yang fantastis di Sheffield United dan pantas mendapatkan pekerjaan yang sangat besar di beberapa titik,” kata Merson kepada Daily Star.

“Saya pikir mereka sebenarnya sedikit kurang beruntung dalam beberapa pertandingan musim ini, tapi melihat mereka . . . . . . di peringkat kelima sangat fenomenal.”

“Saya menyaksikan mereka bermain Arsenal dan hanya ada satu tim yang tahu apa yang mereka lakukan. Arsenal tidak tahu. Itu pelatihan yang bagus.”

Wilder berhasil membawa Sheffield bertahan di peringkat kelima setelah menjalani 12 pertandingan. Merson meyakini kalau Wilder pantas menangani klub yang lebih besar.

“Manajer seperti Unai Emery dan Manuel Pellegrini berada di bawah tekanan, dan oke, Anda tidak pernah tahu pasti apakah seorang manajer bisa membuat langkah besar ke atas,” katanya.

“Tapi Chris Wilder harus berada dalam percakapan tiap kali pekerjaan besar berikutnya muncul. Dia layak mendapatkannya.”

x

Check Also

Bos Ansan Greeners Turun Tangan Langsung Bereskan Kontrak Baru Asnawi Mangkualam

Jakarta – Bos Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop, dikabarkan turun tangan langsung membereskan soal masalah kontrak ...