Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Cari Pengganti De Gea, Manchester United Minati Kiper Ajax

Cari Pengganti De Gea, Manchester United Minati Kiper Ajax

Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, sudah membidik penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana, untuk bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United menempatkan nama Andre Onana dalam daftar teratas penjaga gawang untuk bermain di Old Trafford musim panas mendatang.

Setan Merah bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp897 miliar untuk membawa kiper kebangsaan Kamerun itu.
Langkah itu diambil karena kiper utama Manchester United, David De Gea sedang menolak perpanjang kontraknya.

Performa De Gea memang sedang menurun. Bermain bersama Manchester United di musim 2019/2020, David De Gea sudah kemasukan 12 gol dari 12 pertandingan.

Hal itu membuat Manchester United langsung membidik Andre Onana untuk menggantikan kiper berkebangsaan Spanyol itu. Dilaporkan dari situs Mirror, kiper Ajax Amsterdam Andre Onana, sangat tertarik untuk bermain di Liga Inggris karena itu adalah impian Onana sejak dulu.

“Sekarang saya . . . . . . bersama Ajax Amsterdam dan saya senang menjadi kiper utama disini, tapi saya akan pindah dari sini, impian saya sejak dulu adalah bermain di Liga Inggris,” kata Andre Onana.

Andre Onana sendiri sudah meraih tiga penghargaan atas prestasi individunya, yaitu Indomitable Lion of the Year 2018, Best African Goalkeeper 2018, dan Eredivisie Team of the Year (2018-2019). Sehingga mungkin wajar bila Manchester United kesengsem dengan Andre Onana.

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...