Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bursa Transfer Januari, Barcelona Fokus Benahi Lini Belakang

Bursa Transfer Januari, Barcelona Fokus Benahi Lini Belakang

Jendela transfer musim dingin baru akan dibuka per 1 Januari 2020. Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, sudah menyiapkan rencana belanja pemain baru walau jendela transfer musim dingin belum dibuka. Pembenahan tim menjadi hal yang penting bagi Barcelona dalam mengarungi ketatnya persaingan di Liga Spanyol musim 2019-2020.

El Barca sekarang memang berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 25 poin. Poin Barcelona sama dengan Real Madrid yang berada tepat di bawahnya. Masalah lini belakang menjadi salah satu fokus yang coba untuk diselesaikan oleh Barcelona pada musim ini.

Dalam 12 pertandingan, El Barca sudah kebobolan 15 gol. Untuk itu memperkuat pertahanan menjadi prioritas utama Barcelona. Barcelona lebih mengutamakan mencari pemain bek tengah pada bursa transfer musim dingin mendatang. Ada banyak alasan bagi Barcelona untuk menginginkan pemain bek tengah dan salah satunya adalah kondisi fisik Samuel Umtiti.

Samuel Umtiti . . . . . . yang diproyeksikan sebagai suksesor pemain bek senior Barcelona, Gerard Pique, justru lebih sering absen karena cedera. Samuel Umtiti sudah menghabiskan sebagian besar tahun ini berkutat pada cedera lutut dan dia baru bermain dua kali sejak kembali sehat. Saat ini, Umtiti dan Jean-Clair Todibo tidak bisa memberikan persaingan berarti dalam memperebutkan posisi pemain bek tengah dengan Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Padahal penampilan Gerard Pique mulai menurun seiiring bertambahnya usia. Kegagalan dalam menggaet Matthijs de Ligt pada musim panas 2019 membuat Barcelona mempertimbangkan nama-nama baru untuk didatangkan. Oleh karena itu, El Barca berencana mendatangkan pemain bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin nanti.

x

Check Also

Kesempatan Raih Juara Tinggal Di Satu Ajang Saja, Xavi Beri Motivasi Kepada Timnya

Barcelona – Barcelona menang tipis 1-0 atas Alaves di lanjutan La Liga 2021/22, Senin (24/1) ...