Home > Berita Bola > Bos MU Senang Melihat Perkembangan Fred

Bos MU Senang Melihat Perkembangan Fred

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara tentang Fred dan bagaimana performa sang pemain membaik dalam beberapa pekan terakhir. Ole Gunnar Solskjaer yakin Fred akhirnya menemukan ritme di Manchester United. Ia juga memuji pemain Brasil itu di tengah kritik dari para pakar, termasuk mantan kapten klub, Roy Keane.

Fred memiliki awal yang sulit di Old Trafford. Dia harus berjuang untuk mendapatkan menit bermain di bawah Jose Mourinho, tapi tidak diberi banyak kesempatan. Bahkan mantan pemain Shakhtar Donetsk itu sempat menjadi bahan ejekan orang-orang. Contohnya Keane yang mempertanyakan kenapa pemain sepertinya bisa berada di klub seperti Manchester United.

Tapi, di tangan Solskjaer Fred mendapatkan kesempatan bermain lebih setelah pulih dari cederanya di awal musim 2019-2020. Kesempatan itu digunakan Fred dengan baik. Ia berhasil tampil impresif di beberapa pekan terakhir yang membuatnya menjadi salah satu pilihan utama Solskjaer untuk mengisi tim inti The Red Devils. Solskjaer juga membela pemain berusia 26 tahun itu dari kritik yang diterimanya selama ini.

“Pertama, soal harga, itu bukan urusan Fred, karena memang sepak bola hari ini seperti itu, pasar saat ini berbeda dengan apa yang dulu ada,” kata Solskjaer.

“Bagi saya, Fred datang, dia memulai kariernya di sini dengan baik, lalu ia mencapai periode buruk, dan saat saya masuk dia menjadi lebih baik.”

“Dia datang ke negara baru, ke klub terbesar di dunia, dan dia harus . . . . . . belajar bahasa baru, tapi sekarang dia sudah berbicara bahasa Inggris dengan lebih baik. Saya tidak lagi harus berbicara perlahan-lahan dengannya,” sambungnya.

Setelah didepak dari tim di empat pertandingan pembukaan musim ini, Fred sekarang menjadi starter di lima pertandingan Liga Inggris terakhir Man United. Cederanya Paul Pogba dan Scott McTominay membuat Fred menjadi salah satu pemain andalan Solskjaer. Solskjaer sendiri mengaku terkesan dengan penampilan Fred di beberapa pekan terakhir ini.

“Dia memang memiliki kreativitas dan keuletan. Dia adalah perebut bola yang bagus,” kata Solskjaer.

“Dia sulit dipercaya. Dia kecil tapi sangat cepat. Dia merebut bola dan mengumpannya ke depan, itu adalah gaya bermainnya.”

“Fred sudah menunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir apa kekuatannya,” sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

Fred kemungkinan akan kembali dipasang dari menit pertama ketika Manchester United kembali bertanding di ajang Liga Inggris pekan ini. Manchester United akan berkunjung ke Bramall Lane, markas Sheffield United di pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (24/11/2019) pukul 23.30 WIB.

x

Check Also

ron

Cristiano Ronaldo Ternyata Mengidolakan Ronaldo Dan Ronaldinho

Mancehsetr – Pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata juga mengidolakan pemain bola lain. Dirinya ...