Home > Berita Bola > Berangsur Pulih, Pogba Segera Perkuat MU Lagi

Berangsur Pulih, Pogba Segera Perkuat MU Lagi

Kondisi pemain Manchester United, Paul Pogba, berangsur memulih. Dalam waktu dekat, pemain berkebangsaan Prancis itu bisa merumput kembali bersama Anthony Martial dkk. Sudah cukup lama Pogba tidak terlihat di lapangan karena cedera kaki yang dialaminya pada akhir bulan September lalu. Cedera itu didapatkan setelah menjalani pertandingan melawan Arsenal yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Cederanya Pogba tidak hanya merugikan Manchester United, melainkan juga Timnas Prancis. Pogba tidak bisa ikut membantu Les Blues dalam dua pertandingan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 sebelumnya, dan juga akan absen saat menghadapi Moldova dan Albania pekan ini. Tanpa Pogba, Manchester United mengalami kesulitan. Mereka menuai serangkaian hasil negatif dan sempat terdampar jauh dari empat besar. Beruntung, pulihnya Anthony Martial membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil meraih torehan positif.

Kapten Manchester United, Ashley Young, pernah berkata bahwa timnya sanggup bertahan walau tanpa Pogba. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau the Red Devils akan bertambah kuat dengan kehadiran pemain berumur 26 tahun itu di lapangan. Itulah kenapa kabar soal proses pemulihan Pogba yang berlangsung positif bisa membuat banyak pihak tersenyum. Melalui akun media sosial Instagram miliknya, mantan pemain Juventus itu menunjukkan bahwa kakinya sudah tidak lagi menggunakan perban.

Walaupun begitu, Pogba belum benar-benar pulih. Ia masih harus menjalani proses rehabilitasi yang . . . . . . cukup lama. Beberapa hari yang lalu, ia berujar bahwa proses rehabilitasnya akan memakan waktu sekitar dua pekan.

“Anda berlatih di dalam, anda ingin kembali membantu tim tapi saat anda mengalami cedera, rasanya tidak mudah [secara psikologis]. Yang perting adalah sembuh dengan baik. Setelah perban dilepas, saya harus menjalani rehabilitasi dua pekan,” katanya.

Solskjaer pun berharap Pogba bisa segera kembali merumput dalam waktu dekat. Saat bertemu awak media beberapa waktu lalu, pelatih berkebangsaan Norwegia itu ingin sang pemain bisa kembali bermain begitu jeda internasional selesai.

“Pogba mengatakannya sendiri. Tidak akan lama lagi sampai dirinya melepas perbannya. Dia akan bekerja keras selama jeda internasional dan harapannya bisa segera kembali,” kata Solskjaer.

Selepas jeda internasional selesai, Manchester United akan kembali beraksi di ajang Premier League. Mereka akan berkunjung ke Bramall Lane guna bertemu dengan penghuni peringkat lima yang sedang mengejutkan di musim ini, Sheffield United.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Sambut Gembira Kemenangan Manchester United Atas West Ham

Manchester – Manchester United berhasil menang tipis 1-0 atas West Ham United, pada laga pekan ...