Home > Berita Bola > Benjamin Mendy Puji Aksi Kylie Walker Sebagai Kiper Dadakan

Benjamin Mendy Puji Aksi Kylie Walker Sebagai Kiper Dadakan

Pemain bertahan Manchester City, Kyle Walker, menerima pujian dari rekannya Benjamin Mendy, setelah jadi kiper dadakan saat bermain imbang 1-1 dengan Atalanta dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (07/11/19). Kyle Walker berani menerima mandat dari Pep Guardiola sebagai kiper di saat Claudio Bravo terkena kartu merah pada menit ke-81. Bermain selama 16 menit, Walker bahkan bisa membuat Atalanta gagal mencetak gol tambahan. Aksi penyelamatan Walker pun menjadi perhatian The Citizens. Mereka seolah-olah menemukan sosok kiper nomor. 1 baru setelah Ederson dihantam cedera dan Bravo kena kartu merah hanya dalam 90 menit saja.

“Saya katakan lagi, ‘Terima kasih, Kyle’,” kata Mendy pasca pertandingan kepada BT Sports.

“Tidak mudah mengambil tanggung jawab sebagai kiper. Tapi, dia berhasil menyelamatkan sebuah tendangan bebas (Atalanta),” sambung Mendy.

Tercatat, tidak ada satu pun dari dua kiper Manchester City, Ederson dan Bravo yang berhasil melakukan penyelamatan di depan gawang. . . . . . . Ederson bahkan harus keluar di akhir menit babak pertama akibat cedera otot. Perannya digantikan oleh Claudio Bravo di babak kedua, tapi baru 4 menit dia sudah kebobolan yang membuat kedudukan imbang 1-1. City sendiri lebih dulu mencetak gol lewat Raheem Sterling di menit ke-7.

Nahas, Bravo ditendang keluar pada menit ke-81 karena kartu merah dari sang wasit. Ini membuat City menghadapi situasi serius di posisi penjaga gawang hingga akhirnya Kyle Walker terpaksa berganti peran.

x

Check Also

Guardiola Beri Pujian kepada Arsenal Karena Berhasil Membuat Man City Keteteran

London – Josep Guardiola memberikan pujian kepada Arsenal, menurutnya tim besutan Mikel Arteta itu sudah ...