Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Sempat Dekati Thierry Henry Untuk Jadi Pengganti Valverde

Barcelona Sempat Dekati Thierry Henry Untuk Jadi Pengganti Valverde

Barcelona diberitakan sempat mendekati Thierry Henry untuk menjadi pelatih barunya. Hanya saja, Barcelona kemudian memilih untuk memberikan kontrak baru dengan sang pelatih yaitu Ernesto Valverde. Valverde mulai bekerja sebagai pelatih Barcelona pada Juli 2017 lalu.

Dalam dua musim pertamanya, dia bisa memberikan dua gelar juara La Liga untuk Barcelona. Namun, kegagalan di Liga Champions membuat posisinya tidak aman. Selain kegagalan di Liga Champions, Valverde juga tidak punya identitas yang jelas dari sisi permainan.

Selain itu, hubungan Valverde dengan Lionel Messi juga tidak selamanya berada di jalur yang baik. Awalnya, Valverde hanya mendapat kontrak selama dua tahun. Pada Februari 2019 lalu, dia mendapat kontrak baru. Pria berusia 55 tahun itu mendapat kontrak hingga Juni 2020 dan punya pilihan perpanjangan selama satu tahun.

Sebelum memberikan kontrak baru untuk Ernesto Valverde, Barcelona sebelumnya sempat mencari alternatif lain. Los Cules bimbang menentukan siapa yang tepat untuk menjadi pelatih. Barcelona bahkan sempat mendekati Thierry Henry untuk menjadi pelatih. Klub asal Catalan itu sudah menjalin kontrak dengan pria asal Prancis.

Tapi, rencana itu kemudian batal. Barcelona memilih memberi kepercayaan pada Valverde. Bahkan, klub memberi dukungan penuh. Barca memenuhi apa yang diminta Valverde. Pembelian Antoine Griezman dan terus memaafkan Ousmane Dembele adalah bentuk dukungan klub pada Valverde. Thierry Henry sendiri bukan sosok yang asing . . . . . . bagi Barcelona.

Top skor sepanjang masa Arsenal itu pernah membela Barca selama tiga musim. Thierry Henry mencetak 49 gol selama di Barcelona dan merengkuh gelar Liga Champions. Sebagai pemain, Thierry Henry adalah bintang besar. Namanya akan selalu dikenang fans Arsenal. Patung Thierry Henry bahkan dibangun di Stadion Emirates.

Thierry Henry juga legenda sepak bola Prancis. Dia juga punya karir gemilang di Barcelona. Tapi, sebagai pelatih, karir Thierry Henry tidak cukup bagus. Saat menjadi pelatih AS Monaco, Thierry Henry gagal mengangkat prestasi tim. Dari 20 pertandingan yang dimainkan, Thierry Henry hanya bisa meraih lima kemenangan saja.

Saat melatih Monaco, Thierry Henry disebut menanamkan disiplin tinggi pada para pemain. Setelah cukup lama tidak melatih, Thierry Henry beberapa hari lalu kembali menjabat pelatih. Thierry Henry baru saja menerima kontrak sebagai pelatih di klub Major League Soccer, Montreal Impact. Thierry Henry mendapat kontrak hingga 2021.

x

Check Also

Jika Portugal Gagal Melaju Ke Piala Dunia 2022, Akan Menjadi Yang Pertama Di Karier Cristiano Ronaldo

Jakarta – Portugal kini harus melalui fase playoff dengan menghadapi Turki di semifinal 24 Maret ...