Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Minati Bek Tengah Fiorentina

Barcelona Minati Bek Tengah Fiorentina

Barcelona sedang mencari tenaga baru khususnya untuk posisi pemain bek tengah. Kebutuhan pemain bek tengah baru menjadi krusial seiring rentannya Samuel Umtiti. Samuel Umtiti yang digadang-gadang sebagai suksesor Gerard Pique, berulang kali absen karena cedera. Sementara duet pemain bek tengah Barcelona saat ini hanya ditempati oleh Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Jean-Clair Todibo yang masih muda dianggap belum layak untuk tampil reguler di jantung pertahanan juara bertahan Liga Spanyol itu. El Barca pun melirik bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar, untuk didatangkan pada jendela transfer musim dingin mendatang. Tapi, biaya transfer Milan Skriniar yang mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,56 triliun, membuat Barcelona mencoba melirik target lain.

Blaugrana dilaporkan mengarahkan targetnya untuk mendatangkan pemain bek tengah Fiorentina, Nikola Milenkovic. Sejak dibeli dari Partizan Belgrade pada Juli 2017 lalu, Nikola Milenkovic dapat menembus tim utama Fiorentina dalam dua musim terakhir. Pada musim 2019-2020, ia sudah dimainkan sepanjang 12 pertandingan di Liga Italia bersama Fiorentina.

Milenkovic sendiri sering dibandingkan dengan pemain bek tengah legendaris Manchester United, Nemanja Vidic. Legenda tim nasional Serbia, Dejan Stankovic, mengakui persamaan . . . . . . antara Nemanja Vidic dan Milenkovic. Penguasaan bola dan ketenangan Milenkovic di atas lapangan menjadi atribut yang sering dibandingan dengan Vidic.

Barcelona akan diuntungkan bila mendatangkan pemain 22 tahun itu mengingat sang pemain selain berposisi sebagai pemain bek tengah, juga dapat dimainkan sebagai pemain bek kanan. Kontrak Milenkovic bersama La Viola masih berjalan hingga 2022 mendatang.

Fiorentina siap menjual mantan pemain bek Partizan itu dengan mahar 45 juta euro atau sekitar Rp 702 miliar, walau kemungkinan harganya masih bisa bertambah mengingat ketertarikan klub besar mendapatkan jasanya. Jika benar klub asal Firenze itu menjualnya senilai 45 juta euro, El Barca tentu tidak perlu buang-buang dana besar dalam membelanjakan pemain bek baru.

x

Check Also

Resmi Gabung FK Senica, Witan Sulaeman Ingin Segera Cetak Gol dan Assist

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, akhirnya resmi bergabung bersama klub Slovakia, FK Senica, ...