Home > Berita Liga Italia > Balotelli Kecam Pihak Yang Masih Membela Aksi Rasisme

Balotelli Kecam Pihak Yang Masih Membela Aksi Rasisme

Milan – Ujung tombak Brescia, Mario Balotelli meluapkan kemarahannya terhadap pihak yang masih berusaha menyangkal adanya aksi rasisme dalam pertandingan Serie A, Minggu (03/11/2019), di Hellas Verona dan menyebut mereka bukanlah “pria sejati”.

Balotelli Kecam Pihak Yang Masih Membela Aksi Rasisme

Balotelli meluapkan kemarahannya ke arah pendukung Verona di awal babak kedua partai yang digelar di Marcantonio Bentegodi tersebut usai mendengar ujaran rasisme, sebelum mengancam bakal meninggalkan lapangan.

Wasit sempat menghentikan jalannya laga sebelum menjalankan protokol pertandingan, dengan imbauan dilakukan panitia pertandingan kepada para pendukung guna meredakan masalah.

Balotelli kemudian dibujuk untuk kembali bermain hingga akhirnya mengemas gol hiburan bagi Brescia pada menit ke-85 setelah sempat tertinggal dua gol.

Seusai laga, arsitek tim Verona, Ivan Juric dan presiden klub Maurizio Setti menyebut bahwa mereka tidak mendengar adanya rasisme yang ditujukan kepada Balotelli, dengan Juric mengatakan: “Saya tidak takut untuk mengatakannya: hari ini, tidak ada apa-apa, tidak ada cemoohan rasis.”

Dalam unggahan video yang menunjukkan reaksi sekaligus golnya lewat akun . . . . . . Instagram, Balotelli menuliskan: “Terima kasih kepada semua kolega di dalam dan luar lapangan atas solidaritas yang disampaikan kepada saya dan semua pesan yang saya terima dari fans. Terima kasih yang tulus. Anda telah menunjukkan pada diri Anda telah menjadi pria sejati, bukan seperti mereka yang menyangkal bukti [rasisme].”

Balotelli juga mengunggah kembali video yang diambil oleh penggemar saat dirinya jadi sasaran rasisme dan menulis: “Kepada ‘orang-orang’ yang menirukan suara monyet: kalian memalukan. Kalian memalukan. Membuat malu diri di hadapan anak-anak, istri, orang tua, kerabat, teman-teman dan yang mengenal kalian…memalukan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...