Home > Berita Bola > Balasan Menohok Sadio Mane Usai Dituding Sebagai Tukang Diving

Balasan Menohok Sadio Mane Usai Dituding Sebagai Tukang Diving

Beberapa waktu lalu pelatih Manchester City mengomentari kasus diving yang dilakukan pemain Liverpool, Sadio Mane. Kasus itu terjadi di pertandingan antara Aston Villa melawan Liverpool, Sabtu (2/11/2019) kemarin. Mane kedapatan diving di dalam kotak penalti Aston Villa, dan dikenakan kartu kuning untuk aksinya itu.

“Kadang dia diving, kadang juga dia mencetak gol luar biasa di menit akhir. Dia memang berbakat,” kata Guardiola.

Komentar itu dibalas dengan sarkasme oleh Mane.

“Saya hanya akan memainkan sepakbola seperti yang selalu saya lakukan, saya tidak memperhatikan apa yang dia katakan,” kata Mane.

“Jika dengan saya diving bisa memberikan tendangan penalti untuk tim, maka saya akan melakukannya kembali. Kenapa tidak?”

“Tapi apa yang dikatakan Juergen Klopp benar, saya tidak boleh curang, tapi di pertandingan melawan Aston Villa ada kontak dan wasit tidak melihatnya, justru memberikan saya kartu kuning,” Mane menambahkan.

Perang komentar ini seakan memanaskan situasi antara Manchester City dan Liverpool yang akan bertemu di Liga Inggris akhir pekan ini. Mane sukses membuat Liverpool mendapatkan penalti di pertandingan melawan Leicester dan Tottenham.

Kedua penalti itu juga datang di menit akhir, dan ketika Liverpool sedang butuh gol untuk menang. Hal itu membuat kesan Mane tukang diving semakin kuat, tapi kasus di pertandingan melawan Aston Villa, tayangan ulang VAR menunjukkan jika memang ada gangguan . . . . . . dari Frederic Guilbert yang membuat ia terjatuh. Tapi wasit kukuh menganggap jika Mane berpura-pura terjatuh untuk mendapatkan tendangan penalti.

Pemain tim nasional Senegal itu juga mengatakan jika ia tidak masalah jika dipandang sebagai tukang diving.

“Saya tidak masalah dengan hal itu, kita sudah melihat banyak orang, ada beberapa yang diving dan dapat penalti, dan beberapa layak penalti tapi tidak diberikan oleh wasit,” sambung Mane.

“Ini sepakbola, dan anda harus terbiasa dengan itu.”

“Jika saya berhasil dapat penalti, kami akan menerimanya, dan jika bukan penalti kami juga tidak masalah, tetapi saya tidak akan mengubah cara saya bermain,” tutup Mane.

Liverpool akan melawan Manchester City di pekan ke-12 Liga Inggris musim 2019-2020 akhir pekan nanti. Pertandingan ini akan menjadi krusial bagi kedua tim, karena dapat mempengaruhi perburuan gelar juara Liga Inggris yang sedang mereka perebutkan. Saat ini Liverpool sedang berada di puncak klasemen dengan raihan 31 poin, unggul 6 poin dari Manchester City yang berada di peringkat dua.

x

Check Also

Erik Lamela Mendapatkan Penghargaan Gol Terbaik Dunia Di The Best FIFA Football Awards 2021

Jakarta – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...