Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Asisten Pelatih Beberkan Penyebab Kekalahan Napoli Lawan AS Roma

Asisten Pelatih Beberkan Penyebab Kekalahan Napoli Lawan AS Roma

Asisten sekaligus putra Pelatih Napoli, Davide Ancelotti mengutarakan penyebab alasan kekalahan 1-2 timnya melawan AS Roma di pekan ke-11 Serie A Italia 2019-2020, Sabtu (2/11/19). Putra Carlo Ancelotti itu menyatakan jika Partenopei, julukan Napoli, bermain secara tidak konsisten sejak awalnya pertandingan. Hal ini pun justru berakibat fatal karena timnya gagal meraih dominasi pertandingan. Ancelotti pun secara terang-terangan mengungkapkan jika rekan setimnya bermain sangat buruk. Tidak ayal dengan berbagai kekuranganya AS Roma mampu menang mudah.

“Kami bermain baik di 20 menit pertama, tapi tidak menunjukan dominasi sepanjang periode itu. Satu hal yang terburuk ialah kami tidak bermain bagus sama sekali secara keseluruhan pertandingan,” kata pria berusia 30 tahun itu.

“Kami bermain terlalu pasif dalam hal bertahan dan itu menjadi biang keladi masalah dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami mungkin bisa menentukan jalannya pertandingan, tapi sangat susah untuk melakukannya saat latihan dengan tiga pertandingan per-minggu,” katanya.

Pada pertandingan tandang yang berlangsung di kandang AS Roma, Olimpico Stadium ini, Napoli memang terbilang kelabakan. Tim tuan rumah bisa unggul dua . . . . . . gol terlebih dahulu lewat sepakan Nicolo Zaniolo pada menit ke-19 dan penalti Jordan Veretout pada menit ke-55. Sementara Napoli hanya bisa mencetak gol tunggal lewat sepakan pemain andalan mereka Arkadiusz Milik di menit ke-72. Walaupun terbilang gagal menang, performa mereka patut diapresiasi terutama ketika bisa menggagalkan penalti pemain bek AS Roma Aleksandar Kolarov di menit ke-26.

Kekalahan 1-2 ini sekaligus membuat Napoli harus rela berada pada posisi tujuh klasemen Serie A sementara. Performa klub yang bermarkas di San Paolo Stadium dinilai tidak bagus setelah hanya meraih sekali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir.

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...