Home > Berita Bola > Arema Diterpa Isu Suap, Hamka Hamzah Buka Suara

Arema Diterpa Isu Suap, Hamka Hamzah Buka Suara

Arema FC mengadakan acara ramah tamah bertajuk Sambung Roso yang diadakan di Pendopo Kabupaten Malang, Selasa (5/11/2019) malam. Acara itu turut dihadiri manajemen Arema FC, para pemain dan official tim, panpel Arema, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Malang, dan juga Aremania. Acara ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus media komunikasi antara pihak Arema FC dengan Aremania.

Sejumlah isu sensitif menjadi topik yang dibahas dalam acara itu, salah satunya adalah gosip suap pertandingan saat Makan Konate dkk dikalahkan oleh Perseru Badak Lampung pada pekan lalu. Isu itu menyeruak setelah Badak Lampung menciptakan dua gol dengan mudah ke gawang Singo Edan pada babak pertama. Hal itu berimbas pada kemarahan dan kekecewaan Aremania yang diluapkan melalui media sosial.

Pemain Arema FC, Hamka Hamzah, turut angkat bicara terkait rumor suap yang diterima oleh timnya itu. Hamka menyatakan bahwa dirinya memahami kekecewaan yang dirasakan oleh Aremania dan menerima semua kritik yang ditujukan kepadanya. Tapi ia tidak bisa menerima fitnah yang menuduh pemain dan manajemen Arema FC sudah menerima suap dari Badak Lampung.

“Saya lakukan klarifikasi. Banyak provokator yang menyakiti tim. Kritik ataupun cibiran kepada pemain itu hal yang wajar, itu . . . . . . bentuk dukungan kalian (Aremania) untuk kami supaya semangat,” kata Hamka membuka.

“Tapi kalau sudah menjurus ke fitnah itu yang tidak bisa diterima. Kami dituduh menerima suap dari Badak Lampung,” katanya lagi.

Pemain yang pernah membela Sriwijaya FC itu mengajak seluruh Aremania untuk lebih bijak dalam menerima hasil pertandingan. Ia mengajak Aremania untuk terus mendukung tim kesayangannya dan berjanji untuk finish di posisi kedua atau ketiga klasemen Liga 1 2019.

“Yang provokasi tidak bisa kami balas. Kalah jumlah, kami keluarga kalian semua,” katanya.

“Untuk performa di Liga 1, kami minta maaf. Tapi liga ini belum berakhir masih bisa untuk meraih posisi 2 atau 3.”

“Tanpa dukungan kalian akan sulit, siapa lagi yang dukung kalau bukan kalian,” kata pemain asal Makassar itu menandaskan.

x

Check Also

Ronaldo

Usia Sudah Tidak Lagi Muda, Cristiano Ronaldo Tetap Tokcer Di MU Dan Semakin Kaya Raya

Jakarta – Saat ini pemain bintang Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 36 tahun, dirinya kini ...