Home > Berita Bola > Aji Santoso Tak Khawatir Hadapi Persipura Tanpa 4 Pilar

Aji Santoso Tak Khawatir Hadapi Persipura Tanpa 4 Pilar

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Minggu (24/11/2019) Berkunjung ke Stadion Aji Imbut untuk menghadapi Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya mendapat sebuah kerugian. Ya, Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat oleh empat pemainnya saat menghadapi Persipura Jayapura.

Keempat pemain Persebaya Surabaya itu adalah Aryn Wiliams, Novan Setya, Muhammad Hidayat, dan Otavio Dutra. 3 nama pertama mendapatkan kartu kuning saat menghadapi PSM Makassar, pada Kamis (14/11/2019). Lalu, menyusul Otavio Dutra mendapat kartu kuning saat menghadapi Tira Persikabo atau sebelum pertandingan melawan PSM Makassar.

Dutra seharusnya menjalani hukuman akumulasi saat melawan Juku Eja. Tapi, hukuman itu ditunda karena Dutra mendapat panggilan timnas, sehingga praktis akumulasi pun turun ke pertandingan Persipura Jayapura. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah membenarkan kabar itu.

“Yang pasti Dutra, Aryn, Novan dan Hidayat akumulasi semua. Dutra terkena akumulasi sehingga tidak bisa bermain saat melawan Persipura Jayapura,” kata Aji.

Selain absen karena akumulasi kartu, Persebaya Surabaya juga harus kehilangan pemain yang . . . . . . saat ini membela timnas Indonesia. Beberapa pemain itu adalah, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang sedang menjalani pelatnas timnas U-22 Indonesia menjelang SEA Games 2019.

Ada pula nama Muhammad Supriadi yang baru saja selesai bersama timnas U-19 Indonesia dan sekarang mengikuti Piala Pelajar Asia di Balikpapan. Walau banyak pemain yang absen, tapi Aji Santoso tidak terlalu khawatir dan dirinya siap mengambil sisi positif.

“Saya tekankan kepada seluruh pemain jika ada pemain yang berhalangan, maka akan ada pemain lain yang mendapatkan kesempatan,” kata Aji Santoso.

“Jangan sampai kesempatan yang saya berikan nanti disia-siakan. Supaya tampil maksimal,” kata Aji Santoso.

x

Check Also

Lima Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Aji Santoso Pusing

Denpasar – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dibuat pusing setelah lima pemainnya dipanggil Timnas Indonesia ...