Home > Berita Bola > Aji Santoso Soroti Kekurangan Persebaya Usai Tumbangkan PSM

Aji Santoso Soroti Kekurangan Persebaya Usai Tumbangkan PSM

Aji Santoso berhasil meraih kemenangan perdana bersama dengan Persebaya Surabaya saat melawan PSM Makassar, Kamis (14/11/2019). Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Batakan, Balikpapan itu, tim Bajul Ijo keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Juku Eja dengan skor 3-2. Tiga gol Persebaya dibukukan oleh David da Silva pada menit ke-26 dan menit ke-51 dan Diogo Campos menit ke-68.

Sementara itu, dua gol PSM Makassar dicetak oleh Rizky Pellu pada menit ke-39 dan Amido Balde menit ke-80. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sangat senang karena timnya berhasil meraih poin penuh di Balikpapan. Karena, tim Bajul Ijo tampil pincang setelah lima pemain andalannya absen karena sejumlah alasan.

“Kami bersyukur pada pertandingan tadi kami bisa mendapatkan poin tiga,” kata Aji.

“Semua tahu komposisi pemain kami agak sedikit darurat karena ada beberapa pemain yang tidak bisa main,” katanya lagi.

Rasa syukur Aji semakin berlipat karena dua pemainnya yang turun dalam pertandingan itu, yaitu David da Silva dan Irfan Jaya, sebenarnya belum sembuh 100 persen dari cedera. Tapi kedua pemain itu bisa menjawab kepercayaan diberikan Aji pada mereka, bahkan David berhasil mengukir brace perdana sejak kembali ke Persebaya.

“Saya memberi kepercayaan pada pemain-pemain dan mereka dijawab dengan baik dengan poin tiga,” kata Aji.

Walau berhasil menang, mantan juru taktik Persela Lamongan itu menyoroti timnya yang kecurian dua gol dalam pertandingan itu. Pelatih yang sebelumnya menangangi PSIM Yogyakarta itu juga sudah mewanti-wanti para . . . . . . pemainnya untuk menjaga Amido Balde.

Mantan striker Persebaya ini berpostur tinggi dan berpotensi mencetak gol lewat skema bola mati. Tapi mereka tetap kecolongan gol setelah Balde berhasil menanduk bola hasil sepak pojok yang dieksekusi Rasyid Bakri pada menit ke-80.

“Betul kami menang hari ini, tapi kebobolan dua gol,” kata Aji.

“Babak pertama saya instruksi pada pemain seharusnya pemain reaksi cepat untuk mengantisipasi.”

“Tapi memang sedikit susah mengantisipasi Balde yang memiliki badan cukup tinggi.”

Padahal, dikatakan oleh Aji, dia sudah meminta Ruben Sanadi dkk untuk bereaksi cepat saat Ferdinand Sinaga dkk menguasai bola di daerah pertahanan Bajul Ijo.

“Tapi apapun kami mensyukuri hasil tiga poin hari ini,” kata Aji mengakhiri.

Tambahan tiga poin belum membawa Persebaya Surabaya beranjak dari peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini, Bajul Ijo sudah mengoleksi nilai 35 dan sama dengan Bhayangkara FC yang duduk di peringkat ke-10, hanya kalah produktivitas gol. Sedangkan PSM Makassar juga tetap bertahan di posisi kesembilan dengan torehan 36 poin.

x

Check Also

Ketua Umum PSSI Benarkan Ada Mafia di Sepakbola Indonesia

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan adanya mafia bola di sepakbola Indonesia, namun ...