Home > Berita Bola > Agar Bisa Tingkatkan Level, Willian Disarankan Hengkang Dari Chelsea

Agar Bisa Tingkatkan Level, Willian Disarankan Hengkang Dari Chelsea

Juventus disebut-sebut sebagai destinasi ideal bagi winger Chelsea, Willian, yang kontraknya akan segera berakhir musim panas tahun depan. Kontrak Willian bersama Chelsea sudah memasuki masa-masa akhir. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2019-2020, tepatnya pada musim panas tahun depan.

Seiring bakal berakhirnya kontrak Willian bersama Chelsea, spekulasi kepergiannya dari Inggris mulai mengemuka. Padahal penampilannya bersama Frank Lampard justru lebih berkembang daripada sewaktu masih diasuh oleh Maurizio Sarri. Pada musim 2019-2020, Willian sudah bermain sebanyak 11 pertandingan di Liga Inggris dengan mengemas 2 gol dan 3 assist.

Ia pun tercatat sudah membela The Blues sebanyak 307 pertandingan di semua ajang dengan membukukan 55 gol dan 56 assist. Mantan pelatih winger 31 tahun itu di Shakthar Donetsk, Mircea Lucescu, meyakini Willian bisa saja meninggalkan Chelsea saat kontraknya berakhir.

Mircea Lucescu memahami benar kemampuan Willian sewaktu masih di Ukrania karena ia sempat bermain di sana selama 6 musim. Lucescu menyebut juara bertahan Liga Italia, Juventus, sebagai destinasi ideal bagi Willian.

“Kontrak Willian . . . . . . akan segera berakhir di Chelsea. Setelah lama di London, ada baiknya bagi Willian untuk meningkatkan level permainannya dengan bergabung ke klub lain,” kata Lucescu.

“Juventus dapat menjadi destinasi ideal baginya,” kata Lucescu menambahkan.

Juventus bukanlah satu-satunya klub yang dikaitkan erat dengan Willian. Winger asal Brasil itu turut diincar oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona, dalam dua musim terakhir. Kendala terbesar bagi Juventus untuk mendatangkan Willian adalah hubungan buruknya dengan Maurizio Sarri.

Di sisi lain, Willian pernah ditawar oleh Barcelona pada jendela transfer musim panas 2018 lalu, tapi kubu The Blues menolak tawaran itu mentah-mentah.

x

Check Also

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger Bikin Chelsea Galau, Mau Dilepas Atau Ditahan?

London – Antonio Rudiger kini masa kebersamaanya bersama dengan Chelsea tersisa enam bulan lagi, sebab ...