Home > Berita Bola > Wolfgang Pikal Mundur, Persebaya Disarankan Gaet Mourinho

Wolfgang Pikal Mundur, Persebaya Disarankan Gaet Mourinho

Bonek, pendukung Persebaya Surabaya mengusulkan nama Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United untuk menduduki posisi pelatih baru tim Bajul Ijo. Persebaya Surabaya untuk ketiga kalinya pada Liga 1 2019 harus berpisah dengan pelatih kepala. Ya, pelatih kepala Persebaya Surabaya terbaru, Wolfgang Pikal mundur sebagai arsitek tim Bajul Ijo setelah gagal membawa tim meraih kemenangan pada enam pertandingan terakhir Liga 1 2019.
Sebelum Wolfgang Pikal, ada dua nama lain yang gagal melatih Persebaya Surabaya musim ini.

Pertama, Djadjang Nurdjaman yang dipecat pada Agustus 2019. Lalu yang kedua, Alfred Riedl yang mundur karena masalah kesehatan sebelum menjalankan tugas. Menanggapi mundurnya Wolfgang Pikal, perwakilan Bonek, Cak Conk mengaggap hal itu adalah lumrah. Dia menilai mundurnya Wolfgang Pikal merupakan konsekuensi dari performa buruk Persebaya Surabaya. Cak Conk juga menyadari tidak akan mudah mencari pengganti Pikal bagi Persebaya Surabaya.

“Stok pelatih saat ini memang tidak ada karena sudah dimiliki tim lain, mungkin . . . Gabung . . . yang lagi menganggur Jose Mourinho,” kata Cak Conk sambil tertawa.

Dia juga menjelaskan, siapapun nantinya pelatih baru Persebaya diharapkan bisa mengenali karakter permainan dari tim Bajul Ijo. Disebut-sebut, Aji Santoso masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Persebaya. Aji Sanrtoso juga baru saja menganggur setelah mundur dari PSIM Yogyakarta.

“Siapapun itu, asalkan tahu seperti apa ciri dan karakter bermain Persebaya,” kata Cak Conk.

“Pelatih itu lokal atau asing tidak masalah. Saya tidak kenal dengan coach Aji dan tidak ingin memberi tendensi apapun,” katanya.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...