Home > Berita Liga Indonesia > Wolfgang Pikal Mundur, Persebaya Belum Tentukan Pengganti

Wolfgang Pikal Mundur, Persebaya Belum Tentukan Pengganti

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, secara resmi menyatakan mundur dari posisinya. Hal ini disampaikan Pikal melalui akun Instagram resmi Persebaya pada Rabu (30/10/2019).

Wolfgang Pikal Mundur, Persebaya Belum Tentukan Pengganti

Menurut Pikal, pengunduran dirinya ini merupakan risiko profesinya sebagi pelatih karena belum bisa membawa Bajul Ijo menjadi lebih baik.

”Saya mau bilang terima kasih untuk Persebaya, saya mau bilang terima kasih untuk manajemen Persebaya dan pemain Persebaya,” ujar Wolfgang Pikal, dikutip dari akun Intagram Persebaya.

”Hari ini, 30 Oktober 2019, saya mundur sebagai pelatih kepala Persebaya. Ini memang menjadi tanggung jawab pekerjaan sebagai head coach. Ini risiko dari pekerjaan dari pelatih,” tuturnya.

Wolfgang mundur setelah sekitar sebulan menangani Persebaya, menggantikan Djajang Nurdjaman.

Selama empat kali mendampingi Persebaya, Pikal belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Hasil terbaik yang pernah diraih yakni seri tanpa gol saat menjamu Borneo FC pada 11 Oktober 2019 lalu.

Terakhir, Persebaya dikalahkan tamunya PSS Sleman 2-3 di Gelora Bung Tomo Surabaya yang kemudian berakhir ricuh setelah sejumlah oknum Bonek melakukan perusakan.

Terkait mundurnya Pikal, Media Officer Persebaya, Nanang Priyanto menjelaskan bahwa . . . Gabung . . . hal itu murni keinginan Pikal.

“Seperti yang disampaikan Wolfgang Pikal di video itu, jadi murni karena dia belum bisa mengangkat performa Persebaya,” jelas Nanang.

Nanang juga belum bisa mengungkapkan siapa pengganti Wolgang Pikal, meski telah beredar nama mantan pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

“Hari ini memang jadwal libur, hari ini belum ada (pelatih kepala), kalau komunikasi dengan manajer Persebaya, secepatnya akan ada pelatih kepala baru,” kata Nanang.

“Clue-nya belum ada, tunggu pengumuman. Intinya kami segera menyelesaikan segala sesuatunya agar segera bisa mengumumkan pelatih baru,” tambahnya.

“Tentang pelatih menunggu pengumuman manajer, kalau komunikasi (dengan Aji Santoso) dulu pernah, sekarang tunggu pengumuman manajer saja,” pungkas Nanang.
(PS – Satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...