Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Winger Chelsea Ungkap Masa Sulit Saat Alami Cedera Achilles

Winger Chelsea Ungkap Masa Sulit Saat Alami Cedera Achilles

London – Penyerang sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi mengaku sempat cemas karier sepakbola profesionalnya bakal berakhir saat mendapat cedera Achilles pada musim lalu.

Winger Chelsea Ungkap Masa Sulit Saat Alami Cedera Achilles

Sosok berusia 18 itu menderita cedera pada April hingga terpaksa menepi di sisa kompetisi dan melewatkan beberapa laga krusial termasuk kemenangan di babak final Liga Europa kontra Arsenal.

Hudson-Odoi kembali merumput saat Chelsea menumbangkan Brighton and Hove Albion 2-0 pada akhir September lalu, dan sebelumnya ikut mencatatkan namanya di papan skor saat the Blues menang 7-1 atas Grimbsby Town di EFL Cup.

Saya bertanya pada diri sendiri apakah bisa bermain lagi. Itu pikiran pertama saya,” ujarnya pada Sky Sports.

“Saya sangat cemas karena tahu cedera itu serius tetapi keluarga menjaga kepercayaan diri, mereka mengatakan saya akan kembali seperti dahulu.”

“Tetapi ada momen-momen ketika saya datang ke sesi latihan untuk kemudian bersedih hati karena hanya bisa menyaksikan dari sisi lapangan.”

“Masa yang kelam tetapi . . . Gabung . . . saya juga bisa menarik banyak sisi positif.”

“Reaksi pertama saya ketika mendapat cedera adalah marah, karena sebelumnya semua berjalan mulus. Saya sering bermain untuk mendapat panggilan timnas. Semua berjalan sempurna.”

“Tetapi saya juga menyadari, saya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.”

“Saya absen selama tiga hingga empat bulan. Cedera adalah ujian mental karena saya tidak pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya.”

“Sekarang saya senang bisa bermain lagi. Saya tidak menyangka bisa menciptakan assist dan menyumbang gol. Semoga saja saya terus berkembang dan menambah koleksi gol.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Rudiger

Tawaran Baru Chelsea Terlalu Rendah, Antonio Rudiger Sampai Malas Menanggapinya

London – Antonio Rudiger merupakan pemain krusial di skuat Chelsea, pada era Thomas Tuchel dirinya ...