Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Winger Ajax Ini Dinilai Cocok Untuk Tottenham

Winger Ajax Ini Dinilai Cocok Untuk Tottenham

Hakim Ziyech menjadi salah satu pemain kunci Ajax Amsterdam yang bisa membawa klub melaju hingga semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Hakim Ziyech turut berperan dalam menyingkirkan Juventus dan Real Madrid di Liga Champions lewat perolehan 2 gol dan 1 assist. Bemain di posisi winger, membuat Hakim Ziyech bisa mencetak 21 gol dan 24 assist dari 49 penampilan di semua ajang bersama Ajax Amsterdam pada musim lalu.

Sejak bergabung dengan Ajax pada 2016 lalu, Ziyech sudah menjadi sosok pemain yang subur dengan membukukan 36 gol dan 44 assist dalam 100 pertandingan di Liga Belanda.Tidak heran jika pemain asal Maroko itu diminati oleh klub-klub raksasa Eropa lainnya. Spekulasi mengenai kepergian Ziyech sudah menguat seiring penampilan hebatnya musim lalu.

Pada musim 2019-2020, Ziyech sudah membukukan 5 gol dan 5 assist dari 10 penampilannya di Liga Belanda. Kegemilangan pemain 26 tahun itu menyita perhatian mantan pemain Ajax, Rafael van der Vaart. Rafael van der Vaart yang juga pernah merumput bersama Tottenham Hotspur 2010-2012, menyarankan mantan klubnya di Liga Inggris itu untuk memboyongnya. Hal itu seiring penampilan buruk Tottenham Hotspur pada musim ini yang masih berkutat di posisi ke-11 di klasemen sementara Liga Inggris.

“Saya sangat berharap Ziyech dapat bergabung dengan Tottenham, ” kata . . . Gabung . . . Van der Vaart.

“Saya sudah mengirimkan pesan kepada presiden klub, Daniel Levy.

“Saya menyarankannya untuk membeli Ziyech setelah musim ini berakhir.”

“Saya meyakini bahwa Ziyech akan menciptakan sensasi tersendiri di Inggris terutama untuk Spurs. Saya harap mereka dapat mendatangkannya nanti,” kata Van der Vaart menambahkan.

Performa Tottenham bersama Mauricio Pochettino pada musim ini seakan terjun bebas. Setelah musim lalu bisa meraih partai puncak Liga Champions walau takluk dari Liverpool, penampilan mereka merosot drastis.
The Lilywhites baru memetik tiga kemenangan dari sepuluh pertandingan, sisanya mereka menelan 4 kekalahan dan 3 hasil imbang di Liga Inggris. Lini depan Spurs turut menjadi sorotan seiring ketiadaan pembelian pemain baru yang mengisi posisi itu baik sebagai penyerang tengah maupun winger. Giovani Lo Celso dan Ryan Sesegnon yang menjadi dua pemain anyar yang bisa bermain sebagai sayap tidak bisa berbicara banyak.

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...