Home > Berita Bola > Wenger Buka Peluang Jadi Pejabat FIFA

Wenger Buka Peluang Jadi Pejabat FIFA

London – Eks juru racik Arsenal Arsene Wenger menyebut bahwa dirinya membuka peluang untuk menduduki peran teknis di FIFA.

Wenger Buka Peluang Jadi Pejabat FIFA

Kendati demikian, sosok asal Prancis itu juga tidak sepenuhnya menutup kans untuk kembali ke dunia manajerial.

Wenger belum terikat dengan klub manapun sejak Mei 2018 usai 22 tahun menangani The Gunners. Wenger kemudian mengungkapkan rencananya bersama FIFA.

“Saya hanya ingin membagi apa yang saya pelajari, memberikan itu semua kembali ke dalam permainan, tapi dengan cara yang berbeda. Saya tidak yakin apakah saya pun akan berhenti melatih, karena godaan masih ada. Tapi saya harus melihat, apakah saya menyukainya dan bisakah saya efisien,” tutur Wenger kepada beIN Sports.

Wenger menyebut, peran yang akan diambilnya di FIFA ini bisa menjembatani para . . . Gabung . . . pemain mengenai potensi mereka saat nanti memutuskan pensiun.

“Berurusan dengan efisiensi pembinaan. Berurusan dengan karier potensial setelah pensiun bagi para pemain, mengedukasi mereka ke pekerjaan potensial setelah mereka berkarier di sepakbola,” jelasnya.

“Saya kira ada sesuatu yang mesti dilakukan untuk membantu para pemain kembali dan membantu mereka berkembang dalam sepakbola,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...