Home > Berita Euro > Video, Tendangan Menggelegar Penyerang Liverpool Ke Gawang Belarus

Video, Tendangan Menggelegar Penyerang Liverpool Ke Gawang Belarus

Georginio Wijnaldum sukses mencetak brace pertamanya saat berseragam timnas Belanda pada pertandingan ini pada babak pertama. Tanpa kehadiran Memphis Depay yang mengalami cedera, Belanda mengandalkan Donyell Malen yang ditopang oleh Steven Bergwijn dan Quincy Promes di lini depan.
Tuan rumah sebenarnya bisa unggul terlebih dulu pada pertengahan babak pertama saat tendangan jarak dekat Dennis Laptev diblok secara tepat oleh Matthijs de Ligt. Belanda membuka keunggulan pada menit ke-32 oleh Georginio Wijnaldum. Penetrasi Quincy Promes di sisi kanan diakhiri dengan sebuah umpan silang ke kotak penalti.
Di kotak penalti, Georginio Wijnaldum melompat untuk melepaskan sundulan yang menghujam gawang Belarus skor 1-0.

Tidak lama bagi Belanda untuk menggandakan skor. Tepat 9 menit dari gol pertama, Wijnaldum kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah usaha pemain Liverpool itu untuk melepaskan tendangan jarak jauh dari jarak 25 meter membuahkan gol ke pojok kanan atas gawang Belarus. Skor 2-0 untuk Belanda.
Belarus hanya bisa membalas satu gol, yaitu pada menit ke-53. Stanislav Dragun melepaskan sundulan yang masuk ke gawang Belanda setelah mengkonversi assist dari Denis Polyakov dari sebelah kiri.

VIDEO – Tendangan Roket Georginio Wijnaldum dari Jarak 25 Meter Bobol Gawang Belarus

Dragun lolos . . . Gabung . . . dari kawalan Virgil van Dijk, sebuah kesalahan langka yang dibuat oleh pemain terbaik Eropa 2018-2019 itu. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Belanda. Bagi, Georginio Wijnaldum, dua golnya membuat sekarang ia mencetak 4 gol dari 4 pertandingan terakhir bersama timnas Belanda. Ia juga layak menjadi man of the match dari pertandingan itu, karena dua golnya memberi kemenangan penting bagi Belanda.

Wijnaldum mencatatkan 2 gol, 89 sentuhan, 2 umpan kunci dan akurasi operan mencapai 91 persen. Walaupun menang, Belanda belum dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020.
Sama-sama mengoleksi 15 poin dari 6 pertandingan dan menyisakan 2 pertandingan, Belanda serta Jerman masih ketat diikuti Irlandia Utara (12). Belanda akan dilawan Irlandia Utara pada 16 November, kemudian Jerman ganti melawan Irlandia Utara pada 19 November.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...