Home > Video Highlights > Cuplikan Piala Eropa > Video, Beginilah Proses Ronaldo Cetak Gol Ke 700

Video, Beginilah Proses Ronaldo Cetak Gol Ke 700

Cristiano Ronaldo memimpin rekan-rekannya menjalani pertandingan Grup B Kualifikasi Euro 2020 melawan timnas Ukraina di Stadion NSK Olimpiyskyi, Senin (14/10/2019) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangi oleh Ukraina dengan skor 2-1. Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Roman Yaremchuk pada menit ke-6 dan Andriy Yarmolenko pada menit ke-27. Adapun satu gol Portugal dibukukan Cristiano Ronaldo pada menit ke-72. sebuah sepakan ke gawang Ukraina membuat Ronaldo sudah menyarangkan 700 gol di sepanjang kariernya. Kapten timnas Portugal ini mengumpulkan lima gol bersama klub profesional pertamanya, Sporting CP.

Kemudian, Cristiano Ronaldo mengukir 118 gol dalam balutan seragam Manchester United. Ronaldo menikmati puncak produktivitasnya bersama Real Madrid dengan menggelontorkan 450 gol. Sekarang dengan kostum Juventus, Ronaldo sudah menceploskan 32 gol. Sementara itu, bersama timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 95 gol.

Gol teranyar Ronaldo untuk Portugal sukses menipu kiper Ukraina, Andriy Pyatov, dengan sangat telak. Ronaldo . . . Gabung . . . mengeksekusi penalti yang didapat Portugal setelah pemain Ukraina, Taras Stepanenko, menahan tembakan Bruma menggunakan tangan. Stepanenko menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah sehingga membuat Ukraina tampil dengan 10 pemain.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, mengirimkan tendangan kaki kanan sempurna ke arah kiri atas gawang Ukraina. Sepakan Ronaldo sangat mengecoh Pyatov yang bergerak menjauh ke kanan gawang Ukraina.