Home > Berita Bola > Van Dijk Tanggapi Skema Anyar Liverpool di Liga Champions

Van Dijk Tanggapi Skema Anyar Liverpool di Liga Champions

Pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2019-2020, Liverpool menghadapi wakil dari Belgia, Genk, di Stadion Luminus Arena, Rabu (23/10/2019). Dalam lawatannya ke markas Genk, Liverpool sukses menjinakkan tuan rumah dengan skor telak 4-1. Gol-gol Liverpool dicetak melalui brace Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-2 dan ke-57, Sadio Mane pada menit ke-77, dan Mohamed Salah pada menit ke-87. Sementara Genk hanya mampu membalas lewat Stephen Odey pada menit ke-88.

Dalam kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Genk, Liverpool memainkan strategi dengan menempatkan tiga gelandang yang diplot membantu penyerangan. Juergen Klopp mencoba memasang trio pemain baru, yaitu Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Fabinho. Alex Oxlade-Chamberlain pun diplot sebagai pemain serang oleh Juergen Klopp dalam pertandingan itu padahal dia sudah absen lama di Liga Champions. Hasilnya, pemain asal Inggris itu memberi bukti dengan mencetak dua gol pada pertandingan melawan Genk.

Permainan dengan melibatkan pemain serang adalah salah satu tuntutan yang disuarakan oleh para pendukung The Reds untuk memberikan suntikan di sisi kreativitas serangan. Strategi baru itu turut dikomentari oleh pemain bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Virgil van Dijk menilai dirinya tidak mengalami masalah dengan model pemain serang di timnya walau lini tengah . . . Gabung . . . akan bekerja lebih keras.

“Saya tidak khawatir jika kami memainkan strategi menggunakan pemain serang karena kami memiliki Fabinho yang bisa menyapu dua sisi sekaligus,” kata Van Dijk.

“Seperti lawan yang meninggalkan satu atau dua striker di depan, kami mencoba untuk terlibat.”

“Itulah cara kami bermain.”

“Kami hanya harus bermain bagus dari lini kedua dan mampu melakukan transisi yang tepat dengan menekan serta melancarkan serangan balik,” kata Van Dijk menambahkan.

Kemenangan atas Genk membuat Liverpool menempel ketat pemuncak klasemen sementara Grup E, Napoli. Liverpool mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan dan 1 kali kalah, sementara Napoli mengumpulkan 7 poin dari dua kemenangan dan 1 kali imbang. Pada matchday keempat nanti, gantian Liverpool yang akan melawan Genk di Stadion Anfield. Matchday keempat The Reds akan tersaji pada 6 November mendatang.

x

Check Also

Union Berlin Protes Tindakan Represif Aparat Saat Tandang ke Feyenoord

Rotterdam – Union Berlin mengecam keras tindakan represif aparat Rotterdam yang mengamankan laga Feyenoord vs ...