Home > Berita Bola > Usai Kontra Tiongkok, Jumlah Pemain Timnas U-19 Indonesia Bakal Dipangkas

Usai Kontra Tiongkok, Jumlah Pemain Timnas U-19 Indonesia Bakal Dipangkas

Pascamenang 3-0 melawan tim Pra-PON DKI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (5/10/2019), timnas U-19 kembali mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan uji coba lainnya. Rencanannya, skuad Garuda Nusantara akan menjalani pertandingan uji coba melawan PS Tira Persikabo sebelum melakoni uji coba internasional melawan China.
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengatakan bahwa pertandingan uji coba merupakan rangkaian kegiatan untuk mengukur kekuatan dan solidaritas anak asuhnya.

“Sebelum melawan China, tanggal 12 kami akan uji coba dengan PS Tira Persikabo,” ujarnya.

“Untuk sementara sampai tanggal 12 itu aja. Saya mau lihat perkembangannya,” kata Fakhri menambahkan.

Fakhri juga mengatakan bahwa tim pelatih timnas U-19 Indonesia akan melakukan pengurangan nama seusai pertandingan melawan China. Sekarang ini, timnas U-19 Indonesia masih diperkuat 27 nama pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Bogor.

“Pengurangan pemain sehabis uji coba kami lawan China. Tanggal 20,” kata pelatih asal Aceh tersebut.

Selanjutnya, berkaitan dengan komposisi pemain, Fakhri Husaini mengatakan bahwa pemain timnas U-19 yang ada saat . . . Gabung . . . ini merupakan pemain-pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Selama pemusatan latihan, Beckham Putra dkk juga menunjukkan perkembangan yang bagus.

“Ini pemain pemain terbaik yang ada di Indonesia. Minimal pemain terbaik di seleksi ini,” kata Fakhri menjelaskan.

“Apa yang mereka perlihatkan, semangat mereka, kekompakan, dan kebersamaan mereka, buat kami sangat membanggakan,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, timnas U-19 akan menjalani dua pertandingan uji coba internasional melawan China sebagai persiapan mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Pertandingan pertama melawan China akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (17/10/2019).

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...