Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Unai Emery Redam Isu Bakal Depak Ozil

Unai Emery Redam Isu Bakal Depak Ozil

Menurut pelatih Arsenal, Unai Emery, Mesut Ozil sudah berlatih dengan baik dan akan segera bermain lagi. Emery menyatakan jika Ozil masih menjadi bagian penting untuk Arsenal. Hal itu disampaikan setelah Ozil mengatakan ke publik bahwa ia merasa selalu dijadikan kambing hitam di Arsenal. Ozil baru tampil dua kali di musim 2019/20 dengan menit bermain tidak sampai 90 menit. Dia juga baru tampil sekali di Liga Inggris kala Arsenal bermain imbang dengan Watford. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain di tiga pertandingan terakhir Arsenal.

Hal itu karena Emery menilai ada pemain lain yang lebih layak untuk dimainkan. Kondisi itu membuat Ozil diberitakan akan segera meninggalkan Arsenal pada Januari mendatang. Tapi, mantan pemain Real Madrid itu menepis kabar itu dengan menyatakan ingin bertahan di Emirates.
Oezil dinilai sering diperlakukan secara tidak adil oleh banyak pendukung Arsenal. Emery sendiri dikritik oleh beberapa suporter Arsenal atas caranya meperlakukan sang pemain dalam beberapa pekan terakhir. Jelang pertandingan melawan Sheffield United, pelatih asal Spanyol itu mengatakan Ozil masuk dalam rencananya.

“Saat ini kami sedang mencari cara terbaik untuk tetap bisa bersaing,” kata Emery.

“Mesut Ozil . . . Gabung . . . masih jadi bagian penting untuk kami. Kadang pemain bisa jadi lebih penting untuk bermain dan kadang penting juga ketika dicadangkan untuk pertandingan penting selanjutnya,” sambung Emery.

“Inilah mental yang sedang kami bangun dan ini cara kami menyatukan 25 pemain dalam satu tim,” sambungnya.

Baru-baru ini, Ozil mengemukakan kekesalannya dengan menyebut dia sering disalahkan atas hasil buruk tim.

“Ozil tetap sama sampai sekarang dan dia sudah berlatih dengan baik di beberapa minggu terakhir,” lanjut Emery.

“Dia bekerja keras dan terus berkembang,”

“Jika kami membutuhkannya, pasti saya akan memainkannya.” tutup Emery.

Arsenal akan kembali bertanding di Liga Inggris pada pekan ke-9 melawan Sheffield United. Pertandingan itu akan diadakan di kandang Sheffield, Bramall Lane, pada Minggu (20/10/2019) waktu setempat atau Senin (21/10/2019) pukul 02.00 WIB.

x

Check Also

Messi Dijagokan Raih Ballon d’Or 2021, Bek Legendaris MU : Saya Muak

Jakarta – Bek legendaris Manchester United, Patrice Evra, mengaku muak melihat nama Lionel Messi kembali ...