Home > Berita Bola > Ujian Berat Menanti Bali United di Bulan November

Ujian Berat Menanti Bali United di Bulan November

Bali United akan menjalani pertandingan yang cukup berat pada lanjutan Liga 1 2019 selama November tahun ini. Setidaknya, Bali United akan memainakn empat pertandingan tandang dan hanya satu partai kandang.
Pertandingan tandang pertama Bali United adalah melawan PSS Sleman pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11/2019). Kemudian, Bali United akan menjalani pertandingan tunda melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019).

Setelah itu, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu akan menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan tunda di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019). Pertandingan tandang terakhir atau keempat Bali United melawan PSM Makassar pada pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/11/2019).

Tentu saja, ini cukup menyulitkan bagi Bali United, dimana PSIS Semarang, PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar, selalu tampil maksimal bila main di kandang. Setelah memainkan empat pertandingan tandang, Bali United akan kembali ke rumah dengan melawan Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 2019. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019).

Walaupun begitu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan seluruh pemainnya sudah sangat siap menghadapi . . . Gabung . . . pertandingan panjang tandang di luar Pulau Dewata. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco itu, para pemain Bali United juga memiliki program latihan individu sehingga kondisinya tidak drop.

“Kami sangat siap. Kami berharap tidak ada lagi pertandingan tunda,” kata Teco.

“Saya berharap semoga situasi di Tanah Air kembali kondusif agar Liga 1 bisa bergulir lagi,” kata pelatih yang sukses membawa Persija Jakarta jadi juara Liga 1 2018 itu.

Bali United masih memimpin klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 48 poin. Stefano Lilipaly dkk baru memainkan 20 pertandingan dengan hasil 15 kemenangan, tiga seri, dan dua kekalahan.
Peluang Bali United untuk menjadi juara Liga 1 2019 memang cukup lebar. Terlebih, mereka meninggalkan Madura United yang berada di posisi kedua dan baru mengumpulkan 38 poin dari 22 pertandingan.

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...